Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai

Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Banking, Artikel BNI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai
link : Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai

Baca juga


Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai

Proses pengambilan uang di mesin ATM tanpa menggunakan kartu menjadi tren baru dunia perbankan saat ini. Dimana untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi penarikan uang meskipun tidak membawa kartu Debit tetap bisa dilakukan, dan keuntungan lainnya bisa meminimalisir kehilangan kartu karena tertelan di ATM.
mobile tunai BNI - ambil uang tanpa kartu ATM

Begitu pula nasabah bank BNI yang ingin melakukan transaksi penarikan uang di ATM bisa menggunakan fitur “Tarik Tunai” yang ada di aplikasi Mobile banking. Fitur ini menjadi langkah pertama saat kita ingin mengambil uang tanpa menggunakan debit card di mesin ATM. (Baca juga: Cara Daftar BNI SMS Banking melalui ATM dan kantor cabang)

Apakah fitur tarik Tunai tanpa kartu BNI aman digunakan ?, Sangat aman, dimana proses transaksi dan autentifikasi dilakukan secara berlapis, mulai dari tahap transaksi dari mobile banking pemilik akun sampai proses penarikan di ATM yang menggunakan kode OTP yang dikirim ke smartphone Tujuan (Pengambil uang). (Simak juga: Cara isi saldo OVO via BNI dan Mandiri mobile banking)

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI


Ada dua tahapan yang harus ditempuh saat ingin menarik uang tunai melalui ATM BNI tanpa kartu, yaitu Mengakses fitur Mobile tunai di aplikasi banking dan yang kedua melakukan transaksi penarikan di ATM.

Tahap pertama – Akses Mobile Tunai

  1. Jalankan aplikasi mobile banking BNI dan masuk dengan Username dan Password akun anda
  2. Setelah berhasil masuk, Pilih menu “Mobile Tunai” di halaman utama
  3. Di halaman selanjutnya tentukan pilihan Tujuan, Pilih “Diri sendiri” bila anda sendiri yang akan mengambilnya, atau “Orang lain”.
  4. Di bawahnya ketik nominal uang yang akan ditarik nantinya (Kelipatan Rp 50.000 s/d Rp 1.250.000), Tekan tombol lanjut
  5. Masukkan Password transaksi dan lanjutkan proses dengan menekan tombol lanjut
  6. Anda akan memperoleh nota transaksi, didalamnya ada nomor Transaksi yang nanti akan digunakan saat di mesin ATM (Untuk mempermudah, Silahkan simpan atau screenshot tampilan notanya)
menu tarik tunai di aplikasi mobile banking BNI

Tahap Kedua – Penarikan di Mesin ATM

  1. Untuk mengakses fitur penarikan uang tunai tanpa kartu, pertama tekan tombol Hot-key (Enter atau tombol "Accept" Warna hijau)
  2. Lalu pilih menu Mobile Tunai dan masukkan kode transaksi seperti yang ada di langkah sebelumnya, Lalu tekan tombol lanjutkan
  3. SMS Kode OTP dari BNI akan terkirim ke nomor handphone anda, masukkan kode tersebut
  4. Bila kode tepat, maka proses transaksi penarikan uang bisa dilanjutkan.

Bila anda ingin orang lain yang mengambil uang, semisal famili tidak memiliki rekening bank, lalu ingin anda kirimi uang melalui metode mobile Tunai, Hal ini mudah dilakukan.

Cukup pilih opsi “Orang lain” pada saat memilih tujuan di aplikasi mobile banking BNI. Nantinya anda akan disuruh memasukkan nomor handphone dan Nama penerima. Dimana proses pengambilan uang tunai tanpa kartunya sama saja seperti langkah diatas, dimana Kode OTP akan dikirim ke nomor penerima yang nantinya digunakan untuk verifikasi di ATM.

Jadi kesimpulannya, dengan menggunakan fitur Mobile Tunai, Orang lain yang tidak memiliki rekening Bank BNI juga bisa melakukan penarikan uang tanpa kartu ATM.


Demikianlah Artikel Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai

Sekianlah artikel Dari Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/07/tarik-uang-di-atm-bni-tanpa-kartu-via.html

Post a Comment for "Tarik Uang di ATM BNI tanpa kartu Via Mobile Tunai"