Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar

Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar
link : Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar

Baca juga


Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar

Pada pertengahan Juni 2020 pihak Xiaomi meluncurkan dua produk terbarunya di Indonesia yaitu Seri Redmi Note 9 dan Note 9-Pro. Kecepatan dan performa kedua smartphone android buatan China ini juga patut diacungi jempol dengan membawa fitur dan spesifikasi yang oke punya.
Tangkap layar Xiaomi redmi note 9 pro

Diantara beberapa fitur yang sudah umum dan sering digunakan pemilik HP android yaitu fungsi tangkapan layar. Namun masih ada pengguna Redmi Note 9 dan 9-Pro masih bingung bangaimana cara melakukan screenshot menggunakan usapan jari di layar maupun dengan cara manual yaitu kombinasi tombol fisik.

Salah satu fungsi Screen-capture atau sering disebut Screenshot pada HP Android yaitu memotret tampilan yang ada di layar ponsel, Kemudian menyimpannya ke memori dan file foto bisa dilihat pada Galeri smartphone.

Adapun hasil screenshot di Redmi Note 9 / 9 Pro bisa digunakan untuk dokumentasi pribadi maupun dibagikan ke teman melalui media lain. Misal, Screenshot percakapan WhatsApp, Status facebook teman dan keperluan lainnya.

Cara Screenshot Redmi Note 9 Pro


Ada beberapa metode tangkap layar di HP Xiaomi Redmi Note 9 atau 9-Pro, Mulai dari menggunakan tombol di ponsel, Usapan layar dengan tiga jari dan menekan tombol shortcut screenshot di layar atas.

Screenshot REDMI dengan Tombol


  1. Tentukan tampilan yang akan dipotret pada layar
  2. Lalu tekan tombol volume bawah dan Power bersamaan sekitar dua detik
  3. Lepaskan kedua tombol bila layar sudah berkedip dan muncul thumbnail foto di pojok atas layar
  4. File gambar screenshot bisa dilihat dengan membuka aplikasi Galeri di smarphone

Screenshot REDMI dengan tiga jari


  1. Posisikan konten di layar yang ingin disimpan gambarnya
  2. Letakkan tiga jari tangan merapat, posisikan di layar paling atas, Lalu usap ke bawah
  3. Bila muncul suara shutter kamera atau kedipan layar, berarti file foto sudah tersimpan

Screenshot REDMI dengan Shortcut


  1. Posisikan tampilan layar yang ingin difoto
  2. Lalu buka menu taksbar atas, caranya posisikan satu jari di layar atas, lalu usap kebawah
  3. Akan muncul beberapa shortcut menu, tekan tombol screenshot
  4. Saat itu pula layar berkedip pertanda tangkapan layar berhasil

Beberapa metode screenshot di HP Xiaomi Redmi Note 9 / Pro bisa menjadi pilihan masing-masing pemilik smastphone yang dianggap mudah.

Kalau admin sendiri lebih memilih cara screenshot menggunakan fungsi gesture, yaitu mengusap layar dengan tiga jari karena lebih mudah dan jarang gagal saat melakukan pengambilan gambar.

Cara yang sama juga bisa dipraktekkan saat ingin Screenshot di Redmi Note 7, Note 8 dan beberapa tipe produk Xiaomi lainnya.


Demikianlah Artikel Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar

Sekianlah artikel Dari Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/06/screenshot-redmi-note-9-pro-dengan.html

Post a Comment for "Screenshot Redmi Note 9 Pro dengan Tombol dan Usapan Layar"