Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan

Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan
link : Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan

Baca juga


Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan

Mendownload dan menyimpan video dari dalam aplikasi youtube menjadi fitur yang menguntungkan bagi penggunanya. Dimana kita dapat menonton videonya kapan saja meskipun tanpa koneksi internet karena file video sudah diunduh dan tersimpan pada memori penyimpanan ponsel.
video youtube tidak dapat offline

Namun banyak juga yang mempertanyakan soal vodeo di youtube yang tidak bisa didownload. Mulai dari tombol unduhan tidak nyala, Ruang penyimpanan penuh atau bahkan selalu gagal mengunduh meskipun tombol download menyala.

Dan yang perlu diketahui, tidak semua video di youtube bisa didownload. Inilah yang banyak menjadi pertanyaan penggunanya, ada beberapa konten yang memang tidak bisa ditekan tombol unduhannya karena masalah perijinan, Hak cipta atau masuk kategori berbayar.

Penyebab dan solusi Video youtube gagal disimpan


1. Kapasitas Penyimpanan Ponsel habis

Untuk mengunduh video di youtube agar bisa dilihat offline tanpa koneksi internet memerlukan memori penyimpanan pada ponsel.

Bila saat tombol unduhan ditekan dan muncul notifikasi pada layar perihal kapasitas penyimpanan tidak mencukupi, Lakukan penghapusan dulu pada beberapa file yang tidak diperlukan.

Sebagai contoh, hapus file yang memiliki ukuran besar seperti Video, file musik atau foto. Hapus atau pindah dulu ke memori lain dan ulangi proses pengunduhan.

2. Koneksi Internet Terputus

Saat proses pengunduhan video di youtube berlangsung dan terjadi kegagal, bisa disebabkan adanya koneksi internet yang tiba-tiba terputus.

Bila terjadi yang demikian, ulangi lagi download video dan pastikan koneksi internet lancar atau tidak gampang putus nyambung.

3. Tombol Uduhan tidak nyala

Mungkin sobat sering melihat tombol download pada video youtube yang sedang ditonton tulisannya berwarna abu-abu, Bila ditekan tidak aktif.

Itu artinya pengguna youtube tidak diperkenankan mengunduh file video untuk ditonton offline. Bisa jadi konten di channel tersebut masuk kategori premium atau tombol download bisa aktif pada wilayah negara tertentu.

4. Konten Video berbayar

Bila video tidak dapat dapat disimpan untuk dilihat offline, pengguna bisa melakukan pembayaran berupa langganan youtube premium untuk bisa menikmati fitur download di semua video yang ditonton.

Intinya, ada video versi premuim berbayar dan juga gratisan. Adapun salah satu kelebihan berlangganan youtube premium yaitu kita bisa menonton konten dari beberapa channel creator dunia yang tidak ada di versi gratisan.

Begitu juga pada versi berbayar, kita bisa memutar youtubedan suara tetap menyala meski layar dimatikan. Fitur ini pastinya cocok bagi yang suka mendengarkan konten musik dan ingin menghemat daya baterai dengan mematikan layar smartphone miliknya.

Iitulah beberapa penyebab dan cara solusi masalah konten video di youtube yang gagal download, Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan

Sekianlah artikel Dari Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/06/penyebab-video-youtube-tidak-dapat.html

Post a Comment for "Penyebab Video Youtube tidak dapat dilihat offline dan disimpan"