Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari

Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OPPO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari
link : Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari

Baca juga


Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari

Smartphone keluaran tahun 2020 yaitu OPPO A92 yang berjalan di ColorOS 7.1 dan memiliki 48 MP AI Quad camera ini menjadi andalan di jajaran A series lain seperti OPPO A52, A12, A31, OPPO A91 dan tipe lainnya.
Cara Screeshot OPPO A92

Dengan berbagai kelebihan fitur dan fungsinya, Masih banyak pemilik tipe smartphone OPPO A92 yang belum tahu cara memotret tampilan layar, Baik itu cara lama screenshot dengan kombinasi dua tombol atau menggunakan fitur gesture berupa usapan tiga jari di layar ponsel.

Dimana fungsi screenshot di HP android bisa untuk mengabadikan gambar untuk dokumentasi atau dibagikan ke media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan platform lainnya.

Langsung saja admin bagikan langkah-langkah screenshot di HP OPPO A92 menggunakan dua metode berbeda yang sering dipakai untuk menyimpan tangkapan layar.

  • Screenshot dengan Tombol

Cara lama yang sudah dipakai sejak munculnya sistem android ini sudah umum dipakai mengabadikan gambar jepretan layar. Cara yang sama juga dapat digunakan untuk Screenshot OPPO A92 menggunakan kombinasi tombol, simak caranya berikut ini. 

Three finger screenshot OPPO A92

  1. Posisikan dulu area mana yang ingin dipotret tampilannya
  2. Selanjutnya tekan tombol Daya dan Volume bawah secara bersamaan
  3. Bila layar berkedip sejenak atau terdengar suara shutter kamera, pertanda Screenshot berhasil
  4. Hasil foto tangkapan layar di OPPO A92 bisa dilihat di idalam aplikasi Photos bawaan HP

  • Screenshot OPPO dengan Tiga Jari

Screenshot dengan usapan tiga jari di layar paling mudah dan cepat dilakukan, Dimana jarang terjadi kegagalan untuk memfungsikan fitur ini. Lain dengan teknik kombinasi tombol yang terkadang gagal dan pengguna harus mengulanginya karena penekanan tombol tidak bersamaan.


  1. Tentukan konten yang ingin diambil gambarnya
  2. Lanjutkan meletakkan tiga jari rapat di layar atas dan usap ke bawah
  3. Bila berhasil, maka layar akan berkedip sejenak dan suara jepretan kamera terdengar
  4. Foto tangkapan layar bisa anda lihat dengan membuka aplikasi Photo bawaan smartphone

  • Long Screenshot OPPO A92

Anda juga dapat mendokumentasikan percakapan di whatsapp, messenger atau media lain dengan beberapa halaman menjadi satu gambar foto saja. Gunakan saja fitur Screeshot panjang yang ada di OPPO A92, ccaranya sebagai berikut.

  1. Buka halaman pertama yang ingin di-screenshot
  2. Lalu usap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari tangan
  3. Bila screenshot berhasil dan ada tampilan kecil melayang di pojok kiri atas, silahkan anda pilih
  4. Pilih opsi Scroll, lalu geser penanda sampai halaman yang anda inginkan
  5. Akhiri dengan menekan tombol Done atau selesai dan foto tangkapan layar sudah tersimpan

Itulah cara paling mudah melakukan Screenshot OPPO A92. Langkah yang sama juga dapat digunakan saat melakukan tangkapan layar di HP OPPO A Series, Reno Series, Find X series dan tipe lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari

Sekianlah artikel Dari Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/06/cara-screenshot-oppo-a92-dengan-tombol.html

Post a Comment for "Cara Screenshot OPPO A92 dengan Tombol dan Usapan Tiga Jari"