Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar

Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar
link : Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar

Baca juga


Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar

Meskipun aplikasi WhatsApp sangat ringan digunakan untuk chatting dan video call, namun ada saja permasalahan yang timbul di beberapa perangkat smartphone penggunanya. Salah satunya tidak munculnya peringatan pesan masuk, baik itu chat personal ataupun dari chattingan grup.
mengaktifkan dan mematikan notifikasi WA

Mungkin bagi beberapa orang menginstall ulang aplikasi WA menjadi solusi paling cepat, Namun hal tersebut bukan berarti bisa menyelesaiakan masalah dan terkadang membuat beberapa pesan ikut terhapus dan harus melakukan beberapa settingan awal yang malah memakan waktu.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan notifikasi pesan masuk di WhatsApp tidak tampil di layar, sehingga menjadikan penggunanya telat membaca dan berbalas pesan. Slah satu penyebab yang sering timbul adalah tidak aktifnya setelan notifikasi, entah sengaja menonaktifkannya atau karena kesalahan sistem smartphone.

Untuk mengatasi permasalahan tidak tampilnya peringatan chat WA yang masuk di ponsel android, langsung saja simak beberapa langkah penyelesaiannya berikut ini.

1. Restart smartphone

Langkah pertama saat mengalami berbagai aplikasi android yang tidak berjalan normal, entah sering menutup sendiri atau beberapa fungsi menu tidak bisa berjalan, bisa mencoba memuat ulang sistem ponsel.

Dengan reboot atau restart ulang android, diharapkan adanya crash atau kegagalan sistem dapat kembali fresh. Begitu pula ketika ada kejadian aplikasi WhatsApp mengalami problem pesan masuk tidak muncul di layar. 

Baca juga: Cara Ganti nomor WhatsApp tanpa install ulang aplikasi dan Cara melakukan Video Call WhatsApp di Laptop

2. Bersihkan cache WhatsApp

Membersihkan cache tidak memiliki efek berbahaya, malah akan membuat sistem dan aplikasi berjalan lancar.

Banyaknya file cache yang menumpuk di ruang penyimpanan dapat memperberat kinerja hardware seperti Prosesor dan RAM. Sehingga membersihkan secara berkala cache sangat disarankan, bahkan saat ini hampir semua tipe smartphone sudah menyertakan aplikasi pembersih file sampah dan cache.

Adapun cara manual untuk membersihkan cache WhatsApp sangat mudah, Buka saja menu pengaturan di ponsel, Lalu masuk ke bagian aplikasi, Pilih Whatsapp. Lanjutkan pada opsi penyimpanan pilih chache dan lakukan penghapusan.

3. Mengaktifkan Notifikasi Pesan dari Aplikasi WA

Dari dalam apikasi WhatsApp sendiri sudah disertakan pengaturan notifikasi, baik itu merubah nada deringnya, tampilan pesan melayang di layar dan lain sebagainya. Adapun untuk memastikan notifikasi pesan aktif atau tidak, lakukan pengecekan dengan cara berikut ini.

settingan notifikasi WA di aplikasi

  1. Di beranda aplikasi WhatsApp masuk ke menu, letaknya di kanan pojok atas
  2. Pilih Setelan, Lalu masuk ke menu "Notifikasi"
  3. Aktifkan opsi "Gunakan notifikasi prioritas tinggi" bila masih nonaktif
  4. Lakukan pula pemeriksaan pada bagian pesan Grup 
4. Mengaktifkan Notifikasi WA di Pengaturan Ponsel

Selain melalui aplikasi WhatsApp, anda juga dapat mengaktifkan atau mematikan fitur notifikasi pesan WA dari settingan smartphone, caranya sebagai berikut:

Pengaturan peringatan pesan masuk WA di android

  1. Buka menu pengaturan dan masuk ke bagian Aplikasi
  2. Pilih WhatsApp, kemudian ke menu Penyimpanan
  3. Di bagian opsi "Tampilkan Notifikasi", pastikan sudah aktif.
  4. Bila sudah, tutup kembali menu pengaturan smartphone.

5. Install ulang WhatsApp

Langkah terakhir apabila semua cara diatas tidak mengatasi masaah, biasanya problem ada pada aplikasinya. Bisa disebabkan salah satu file di aplikasi ada yang hilang.

Copot aplikasi WA dan lakukan pemasangan ulang dengan mengunduhnya dari google play store. Dan opsi terakhir ini besar kemungkinan menyelesaiakan persoalan notifikasi pesan masuk yang tidak muncul di layar HP.

Demikianlah beberapa tahapan pemecahan masalah tidak tampilnya peringatan chat masuk WhatsApp yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar

Sekianlah artikel Dari Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/05/mengatasi-notifikasi-pesan-masuk.html

Post a Comment for "Mengatasi Notifikasi Pesan Masuk WhatsApp tidak Tampil di layar"