Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah
link : Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

Baca juga


Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

Mengamankan nomor whatsApp supaya tidak dicuri yang sangat direkomendasikan adalah dengan mengaktifkan fitur Verifikasi dua langkah. Dengan demikian akun kita akan aman tidak mudah dibobol dan disalahgunakan pihak lain.
Mengamankan Akun WA dengan PIN

Banyak pemilik akun WhatsApp yang tidak sadar kalau nomor miliknya dijalankan dari tempat lain. Hal tersebut sering disebabkan kelengahan pengguna saat posel miliknya dipinjam atau diakses tanpa sepengetahuan untuk proses verifikasi di perangkat lain.

Opsi keamanan yang disarankan oleh pihak whatsapp yaitu Verifikasi dua langkah, Dimana nantinya akun akan diamankan dengan 6 digit PIN. Fungsi utamanya yaitu saat nomor didaftarkan kembali pada perangkat lain akan meminta kode PIN yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Cara Mengatasi Notifikasi Pesan WhatsApp tidak tampil di layar serta Cara Ganti Nomor WA tanpa Install ulang dan Inbox tidak hilang

Tidak hanya itu, Permintaan menginput PIN verifikasi keamanan akan muncul secara berkala untuk menghindari pemilik akun kelupaan Kode yang sudah dibuat sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua langkah WA


menu verifikasi 2 langkah PIN WA

  1. Jalankan WhatsApp dan masuk ke menu, Letaknya di pojok kanan atas
  2. Pilih Opsi Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah
  3. Setelah menekan tombol Aktifkan, Buat 6 angka PIN sesuai selera dan input lagi untuk verifikasi
  4. Di halaman selanjutnya masukkan Alamat Email yang gunanya untuk menyetel ulang PIN saat lupa
  5. Di bagian terakhir tekan tombol Selesai, Silahkan keluar dari menu setelan

Mengaktifkan PIN WhatsApp

Untuk menonaktifkan PIN verifikasi 2 langkah, caranya cukup mengulang cara diatas yaitu Masuk ke Setelan >> Akun >> Verifikasi dua langkah >> Nonaktifkan. Pada menu tersebut kita juga dapat menggubah PIN whatsApp ataupun merubah alamat Email.

Jadi sangat disarankan bagi pengguna akun WhatsApp untuk mengamankan akun miliknya agar tidak mudah diakses orang dari perangkat lain dengan metode PIN verifikasi 2 tahap.


Demikianlah Artikel Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

Sekianlah artikel Dari Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/05/cara-mengamankan-akun-whatsapp-dengan.html

Post a Comment for "Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah"