Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit

Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit
link : Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit

Baca juga


Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit

Banyak pengguna smartphone yang masih awam bingung cara melakukan transfer data dari ponsel ke komputer, tanpa menggunakan kabel data. Meskipun terlihat mudah, tapi bagi yang belum pernah praktek pasti tidak ingin terjadi kesalahan memilih aplikasi transfer file maupun cara penggunaannya.
cara transfer data dari HP ke PC

Aplikasi transfer data antara perangkat smartphone dan PC yang sudah populer yaitu Shareit, Namun ada juga aplikasi kirim file yang juga super cepat tanpa kabel data USB dan tidak kalah populernya dengan shareit yaitu Xender.

Menurut pengalaman saya sendiri, menggunakan Xender untuk transfer video, Foto, Musik, Aplikasi dan data lainnya sangat cepat sekali. Bahkan kita tidak perlu menginstall aplikasi apapun di laptop, Cukup di ponsel saja yang memasang aplikasinya sudah dapat digunakan.

Yang perlu diperhatikan, untuk proses mengirim file dari HP ke laptop tanpa kabel data, tentunya kedua perangkat harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan WiFi yang sama. Bila tidak memiliki koneksi wifi dirumah, anda bisa mengaktifkan hotspot portable yang ada di ponsel dan menghubungkan ke komputer.

Cara Kirim file dari Ponsel ke Laptop tanpa kabel USB


  1. Kunjungi playstore dan pasang aplikasi Xender di ponsel android sobat
  2. Setelah terpasang, Jalankan aplikasinya dan pilih ikon "+" di bagian pojok kanan atas
  3. Pilih opsi "Connect PC", lalu buka browser di komputer
  4. Pada alamat browser silahkan ketik dan akses IP address yang sama dengan yang ada di tampilan xender
  5. Tekan tombol "Terima" bila ada notifikasi sambungan di ponsel
  6. Bila sudah terhubung, anda bisa memulai transfer file, baik dari HP ke PC atau sebaliknya
  7. Contoh, bila ingin mengirim foto, seleksi file yang ingin ditransfer, sesudah itu klik tombol download.

transfer foto dan video dari android ke PC dengan XENDER

Kemudian apabila ingin mengirim data dari komputer ke HP, Caranya pilih file mana yang ingin ditransfer, lalu tekan tahan dan seret ke folder yang diinginkan pada tampilan Xender di laptop.

Dengan aplikasi Xender kita juga dapat menyimpan atau mengirim file APK aplikasi yang ada di ponsel ke komputer atau sebaliknya. Jadi bila suatu saat file aplikasi terhapus, anda cukup mengunduh kembali file APK dari komputer tanpa download ulang dari play store dan tentunya tidak memerlukan koneksi internet.

Video tutorial transfer file melalui Xender


Demikianlah tutorial singkat cara berkirim file foto, Video, Dokumen, musik dan sebagainya dari HP android ke komputer tanpa menggunakan kabel data USB, Semoga bermanfaat dan jangan lupa Komen, like, subscribe videonya.


Demikianlah Artikel Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit

Sekianlah artikel Dari Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/04/transfer-file-dari-hp-ke-laptop-tanpa.html

Post a Comment for "Transfer File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Selain aplikasi Shareit"