Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri

Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri
link : Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri

Baca juga


Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri

Samsung Galaxy A51 Yang hadir di Indonesia di awal tahun 2020 menambah banyak pilihan bagi pecinta smartphone android asal Korea Selatan ini. Ponsel dengan kapasitas memori 6 GB dan penyimpanan 128 GB di situs resmi Samsung dijual dengan harga Rp. 4.399.000.
Screen capture Galaxy A51

Selain fitur 4 kamera di bagian belakang dengan resolusi utama 48MP, Baterai berkapasitas 4000 mAh, sensor sidik jari On-screen dan Layar berukuran 6,5 Inch berteknologi Super AMOLED, Fitur screenshot dengan mode palm swipe juga bisa membantu pengguna Samsung A51 untuk mengabadikan gambar yang sedang tampil di layar.

Meskipun hampir semua smartphone android memiliki fungsi tangkapan layar dengan menggunakan tombol fisik, Tidak semuanya mempunyai fitur bawaan screenshot dengan usapan jari maupun dengan metode palm-swipe seperti yang ada di HP Samsung galaxy A51.

Baca Juga : Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy J6 dan J8, Serta tips Membuka kunci Layar Samsung A20 dan A30 yang lupa Pola / sandinya.

Fungsi Screenshot di HP Android yatu memotret tampilan di layar dan menyimpannya ke memori ponsel. Salah satu contohnya, tangkapan layar saat inbox atau chatting Messenger, WhatsApp, memotret status teman di FB dan beberapa kegunaan lainnya.

Ada 2 cara paling mudah untuk melakukan cuplikan layar di HP Samsung, yaitu manual dengan kombinasi tombol fisik dan menggunakan fitur gestur berupa usapan telapak tangan.

Screenshot Galaxy A51 dengan Tombol Fisik


  1. Posisikan dulu area mana yang ingin dipotret
  2. Selanjutnya tekan bersamaan tombol power + volume bawah beberapa saat
  3. Bila ada suara jepretan kamera dan layar berkedip, lepaskan kedua tombol
  4. Hasil screenshot dapat dilihat pada menu Galeri > Album > Tangkapan layar.

Screenshot Galaxy A51 dengan Usapan tangan


Sebelum bisa menggunakan fitur gestur capture, pertama kali harus mengaktifkan dulu settingan Palm swipe capture. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

Gesture palm swipe capture samsung galaxy A51

  1. Buka menu Pengaturan, Pilih menu Fitur Lanjutan (Advanced Features)
  2. Masuk ke Gerakan dan gestur (Motion & Gestures)
  3. Lanjut mengaktifkan pilihan 'Usap telapak tangan untuk mengambil gambar' (Palm Swipe to capture)
  4. Selanjutnya pilih dulu tampilan yang akan di potret
  5. Letakkan telapak tangan miring 90 derajat di pinggir kanan layar
  6. Kemudian usap layar ke arah kiri (Lihat contohnya di gambar)
  7. Bila ada kedipan layar dan suara shutter kamera, berarti screenshot berhasil.


Sama halnya dengan menggunakan tombol fisik power dan volume bawah, Hasil Screenshot bisa dilihat dengan membuka Galeri, lalu pilih Album dan file gambar terletak di folder Tangkapan layar.

Itulah 2 cara memotret tampilan layar pada HP Samsung galaxy A51. Cara diatas juga dapat dipraktekkan untuk screenshot di Galaxy A10, A20. A30, A50, A70 dan varian lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri

Sekianlah artikel Dari Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/03/cara-screenshot-di-samsung-galaxy-a51.html

Post a Comment for "Cara Screenshot di Samsung Galaxy A51 dan Menyimpannya ke Galeri"