Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3

Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Realme, Artikel Realme C2, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3
link : Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3

Baca juga


Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3

Saat mengalami Error di HP Realme terutama pada sistem, menjadikan kinerja ponsel tidak normal, seperti aplikasi gampang macet atau keluar sendiri, jaringan internet sering terputus, Ponsel terasa lemot tidak sperti biasanya dan permasalahan lainnya.
cara reset Realme C2 C3

Untuk solusi yang disarankan ketika HP Realme C2 dan C3 yang bermasalah, bisa menggunakan opsi Reset, Yaitu mengembalikan settingan sistem ke bawaan pabrik tanpa melakukan flashing Firmaware.

Tidak hanya untuk memperbaiki trouble pada sistem atau aplikasi saja, Mereset ulang HP Realme bisa juga untuk mengatasi lupa Pola atau password kunci layar dan Bootlop atau layar hanya tampil logo Realme saja.

Namun untuk proses perbaikan HP Realme C2 / C3 yang lupa password atau Pola maupun sistem tidak bisa masuk ke tampilan awal (Bootlop), maka proses reset dilaukan melalui mode Recovery atau biasa disebut Hard Reset.

Sedangkan Bila tampilan menu dan opsi pengaturan masih bisa diakses, maka proses factory reset Realme C2 atau C3 bisa lebih mudah dan biasa disebut sebagai Soft Reset.

Baca juga : Cara Menambah dan hapus akun google di HP Realme C2 dan Cara ganti nama dan password Hotspot Wifi Realme C2 / C3 / 3 (Pro)

Beda Reset dan Restart

Terkadang user pengguna HP Android merasa bingung antara dua istilah, yaitu Restart dan reset. Bahkan keduanya dianggap sama padahal jauh beda arti dan fungsinya.

Adapun Restart yaitu memuat ulang sistem dari awal sampai masuk lagi ke tampilan utama, Biasa juga disebut sebagai Reboot. Sedangkan Reset, yaitu mengembalikan pengaturan sistem dan aplikasi ke bawaan pabrik.

Sedangkan Cara Restart Realme C2 / C3 yaitu dengan menggunakan Tombol Daya, Caranya tekan sekitar dua detik tombol power, pilih opsi Reboot atau muat ulang dengan menggeser ke arah ikon tanda panah melingkar hijau.

Cara Reset HP Realme C2 dan C3


Adapun mereset HP Realme ada 2 metode, yaitu melalui menu dari pengaturan ponsel atau dengan menggunakan mode recovery. Silahkan simak caranya di bawah ini:

Reset ulang Realme C2 / C3 (Soft-reset)


  1. Buka menu pengaturan lalu ke opsi "Pengaturan Tambahan"
  2. Masuk ke menu "Buat cadangan dan reset"
  3. Pilih opsi "Reset ke Data pabrik"
  4. Lanjutkan memilih "Bersihkan semua data"
  5. Lanjut sampai ponsel otomatis restart sendiri, Selesai.

Menu factory reset Realme C2 dan C3

Tunggu dengan sabar sampai ponsel Realme reboot dan masuk ke tampilan awatl untuk setting bahasa, Jaringan, memasukkan akun google dan beberapa pengaturan lain seperti halnya memiliki HP baru.

Adapun fitur Soft reset di HP Realme C2, C3, Seri 3, 5, XT dan beerapa tipe lainnya memiliki fungsi yang berbeda, mulai hanya mengembalikan settingan sistem saja, menghapus aplikasi saja, membersihkan kontak dan riwayat panggilan atau bahkan mereset semua data sekaligus.

Catatan : Untuk proses "Bersihkan semua data" maka seluruh file dan data yang tersimpan di memori internal Realme akan terhapus semua seperti Aplikasi unduhan, kontak telepon, pengaturan Jaringan, settingan pengguna dan lain sebagainya. Jadi back-up dulu file penting ke media lain supaya dapat di-restore kembali.



Cara Hard Reset Realme C2 / C3


Bila HP Realme tidak dapat masuk ke layar utama, hanya tampil logonya saja (Bootlop) atau untuk mengatasi lupa pola dan password layar, maka lakukan metode recovery reset di bawah ini.

  1. Matikan ponsel dan pastikan baterai masih terisi 50 Persen keatas.
  2. Dalam kondisi ponsel mati, Tekan bersamaan tombol Power + Volume Bawah, Jangan dilepas dulu.
  3. Tunggu sampai tulisan realme muncul di layar, lalu lepaskan kedua tombol.
  4. Di halaman Select Language pilih Bahasa English.
  5. Pilih menu Wipe Data, lalu masukkan kode yang tertera di samping tulisan "Please enter verification code".
  6. Setelah itu pilih opsi 'Format Data', setujui dengan menekan tombol OK
  7. Tunggu proses Wiping data selesai dengan ditandai tulisan "Wiped data Successfully"
  8. Lanjutkan memilih menu "Reboot" untuk memuat ulang sistem.

Setelah sistem restart maka akan masuk ke tampilan pilihan bahasa, Lanjutkan proses pengaturan awal sampai memasukkan akun email google dan proses reset selesai dilakukan.

Dalam beberapa kasus, saat error sistem Realme sudah parah, dicoba reccovery reset juga tidak bisa mengatasi masalah, maka solusi terakhir adalah dengan flashing ulang.

Admin sarankan untuk proses flash ulang HP Realme silahkan bawa ke tempat service resmi agar tidak merusak garansi yang masih berlaku bila ada kegagalan flash firmware.


Demikianlah Artikel Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3

Sekianlah artikel Dari Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/03/cara-reset-dan-restart-hp-realme-c2-dan.html

Post a Comment for "Cara Reset dan Restart HP Realme C2 dan C3"