Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)

2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset) - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iPhone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)
link : 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)

Baca juga


2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)

Supaya ponsel iOS iPhone bisa seperti baru lagi atau saat ada error di sistem serta aplikasinya, maka mengatur ulang ke bawaan pabrik menjadi alternatif yang direkomendasikan dan aman untuk dilakukan.
Format ulang sistem iPhone

Banyak keuntungan saat HP iPhone sudah dikembalikan ke pengaturan pabrik, seperti Aplikasi bisa berjalan lancar, Sistem tidak lemot, dan yang berkeiginan menjual ponsel ke orang lain tentunya mereset ulang dapat membantu menghapus seluruh data secara cepat dan tidak ada file yang terlewatkan.

Baca JugaCara Ubah bahasa iPhone, iPod Touch dan iPad dan Cara Membedakan iPhone Asli dan yang palsu

Pabrik pembuat iPhone yaitu Apple memberikan 2 plihan kepada penggunanya untuk proses reset, Yaitu dari menu pengaturan ponsel maupun melalui bantuan perangkat Komputer.

Cara Reset HP iPhone Tanpa Komputer


Mungkin lebih banyak pengguna HP Apple iPhone yang tidak memiliki perangkat Laptop atau komputer. Jadi ada alternatif untuk mereset ulang sistem iOS menggunakn menu pengaturan.

Caranya, Masuk ke menu Settings, Lalu buka opsi General dan pilih menu Reset. Karena ada beberapa pilihan mengembalikan ke pengaturan pabrik, Maka pilih opsi factory reset yang diinginkan sesuai kebutuhan seperti di bawah ini.

Pilihan fitur Reset iPhone

  • Reset Location & Privacy : Pilih opsi ini bila hanya ingin mengembalikan pengaturan lokasi dan privasi yang sudah pernah dilakukan.
  • Reset Home Screen Layout : Pilihan ini untuk mengembalikan ke settingan awal tampilan halaman beranda
  • Reset Keyboard Dictionary : Untuk menghapus kata yang ada di kamus keyboard dan mengembalikan ke settingan pabrik
  • Reset Network Setting : Gunakan pilihan ini untuk menghapus data settingan jaringan, baik data selular maupun WiFi.
  • Reset All Settings : Untuk mereset dan menghapus seluruh pengaturan yang pernah dilakukan di iPhone
  • Erase All Content and Settings : Opsi ini untuk factory reset total semua data.


Saran saya, bila ingin menjual iPhone ke pihak lain, maka pilih menu Erase all content and Settings, supaya tidak ada data penting yang tersisa, seperti akun Email, Data aplikasi, Nomor kontak telepon dan lain sebagainya.

Reset Sistem iPhone via Komputer


Cara ini sangat efektif untuk mengembalkan settingan sistem iPhone ke bawaan pabrik sekaligus mendapat update Firmware dan aplikasi terbaru bila tersedia di server Apple.

Laptop / Komputer yang digunakan untuk mereset ulang HP iPhone harus memiliki sistem MacOS atau Windows. Kemudian harus mendownload iTunes dan menginstallnya di komputer terlebih dahulu.

Disarankan untuk mematikan dahulu fitur Find My iPhone, Caranya masuk dulu ke menu pengaturan (Settings) > (Nama Pengguna) > iCloud. Selanjutnya pilih 'Find My iPhone.

Langkah selanjutnya, Buka Aplikasi iTunes di laptop/Komputer, selanjutnya Colokkan iPhone ke Komputer menggunakan kabel data. Input kata sandi dan lanjutkan memilih Perangkat iPhone yang tertera di layar.

Selanjutnya Tekan tombol 'Pulihkan iPhone', Konfirmasi persetujuan yang tampil di layar. Dan yang perlu diingat, untuk melakukan reset iPhone menggunakan Komputer gunakan jaringan internet yang stabil supaya prosesnya cepat selesai dan tidak gagal ditengah-tengah proses.

Yang perlu dicatat, Lakukan backup data penting yang sekiranya anda butuhkan, seperti buku kontak, Photo, File unduhan dan lain sebagainya.


Demikianlah Artikel 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)

Sekianlah artikel Dari 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset) dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/03/2-cara-mengembalikan-pengaturan-awal.html

Post a Comment for "2 Cara Mengembalikan Pengaturan Awal iPhone (Factory Reset)"