Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee

Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Shopee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee
link : Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee

Baca juga


Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee

Akses login ke akun shopee selain memasukkan Username juga harus menginput kata sandi sebagai metode verifikasi. Dimana saat tidak ingat salah satunya, seperti lupa password misalnya, sebenarnya bisa diakses kembali dengan mengganti dengan sandi yang baru.

solusi saat lupa password login shopee

Yang menjadi permasalahan, banyak diantara pengguna aplikasi Shopee yang bingung saat lupa kode sandi masuk ke akun miliknya. Bahkan saat memutuskan untuk membuat akun yang baru, ternyata nomor ponsel yang dibuat mendaftar sudah terdeteksi ada penggunanya.

Sebenarnya tidak perlu pusing ketika lupa password akun shopee. Kita cukup melakukan reset dan membuat ulang kata sandi yang baru.

Dimana syarat yang perlu dipersiapkan untuk mengembaikan akun shopee yang kelupaan kata sandinya, yaitu nomor ponsel yang masih aktif dan sudah terdaftar sebelumnya.

Baca Juga Cara Mengisi saldo ShopeePay via ATM BNI dan Mandiri serta 2 cara melacak kiriman Shopee dari ekspedisi J&T.

Nomor ponsel tersebut biasanya menjadi pengganti username ketika proses login. Jadi meskipun akun shopee kita semisal dicuri orang lain, jangan khawatir, karena bisa kita ambil kembali dengan metode verifikasi dari nomor ponsel yang kita miliki dan terdaftar di sistem shopee.

Cara Mengembalikan Akun shopee yang Lupa sandinya


Adapun langkah-langkah untuk mereset ulang password di aplikasi shopee, bisa sobat simak di bawah ini:

lupa password masuk shopee

  1. Pertama Buka Aplikasi Shopee dan tekan tombol Login
  2. Bila kasusnya kelupaan password, maka pilih opsi bertuliskan 'Lupa ?' yang ada di samping kanan kolom kata sandi.
  3. Kemudian masukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar di akun shopee anda untuk proses verifikasi.
  4. Setelah menekan tombol 'Lanjut', tunggu ada kiriman SMS OTP dari shopee berisi kode verifikasi.
  5. Setelah menerima kode, segera masukkan dan tekan tombol 'Lanjut'.
  6. Di halaman berikutnya, silahkan buat kata sandi yang baru dan mudah anda ingat. Kemudian tekan tombol 'Atur Ulang'.

mengganti sandi shopee

Selesai melakukan perubahan kata sandi, Cobalah untuk melakukan login ulang di aplikasi Shopee. Bila ternyata password sudah benar dan berhasil masuk ke akun anda, berarti proses reset berhasil.

Tidak menerima kode SMS OTP ?

Banyak juga yang bertanya, bagaimana kalau SMS verifikasi OTP tidak muncul juga padahal sudah mengulang permintaan kode ?

Bila hal tersebut terjadi, pertama pastikan dahulu kondisi sinyal bagus serta nomor ponsel yang terdaftar masih aktif.

Tidak jarang pula buka masalah pada kartu selular atau ponsel kita, namun sistem Shopee terlambat untuk melakukan proses pengiriman pesan.

Cara paling mudah bila lama tidak menerima kode verifikasi, maka ada opsi lain yang lebih mudah yaitu melalui panggilan telepon.

Tenang saja, yang melakukan panggilan telepon kode verifikasi adalah sistem Shopee, jadi anda tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk itu.

Caranya, saat di halaman verifikasi kode, masuk ke opsi 'Saya tidak menerima kode OTP'. Lalu pilih Panggilan telepon dan tunggu pihak shopee menelepon anda.

Jangan lupa siapkan alat tulis untuk mencatat kode yang diucapkan oleh sistem shopee. Bila sudah, segera input kode verifikasi tersebut supaya bisa mengatur ulanng password akun shopee anda.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara mereset kata sandi akun Shopee apabila lupa, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Demikianlah Artikel Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee

Sekianlah artikel Dari Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/02/mengatasi-lupa-password-login-di.html

Post a Comment for "Mengatasi Lupa Password Login di Aplikasi Shopee"