Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari

Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Banking, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari
link : Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari

Baca juga


Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari

Fitur keamanan terbaru Aplikasi Mobile Banking mandiri yaitu login menggunakan verifikasi sidik jari. Dengan kemudahan tersebut para nasabah yang memiliki smartphone dengan fitur fingerprint bisa menggunakannya untuk autentifikasi.
mengaktifkan sidik jari mandiri online

Di fitur sebelumnya, ketika ingin masuk ke akun Mandiri mobile banking harus memasukkan Username dan Password. Dan seringkali kekhawatiran kata sandi salah sebanyak 3 kali menjadikan akun kita diblokir.

Login ke mandiri mobile banking dengan sidik jari bisa menjadi opsi termudah saat sering terburu-buru melakukan transaksi. Bahkan bila sering salah input password, maka gunakan scanner fingerprint di ponsel untuk masuk ke akun,

Simak juga: Cara isi saldo ShopeePay via ATM Mandiri dan BNI serta tutorial cara membuka Blokir Mandiri Online tanpa datang ke Bank.

Untuk menikmati fitur masuk dengan fingerprint, aplikasi Mandiri mobile banking harus terlebih dahulu diperbarui .

Bila smartphone sobat sebelumya disetting tidak update aplikasi otomatis, maka cara memperbaruinya gampang, cukup Jalankan Play Store kemudian tekan menu pojok kiri atas, Pilih 'Aplikasi Saya' dan selanjutnya tekan tombol update pada sisi kanan ikon mandiri mobile.

Adapun cara mengaktifkan sidik jari untuk masuk ke akun mandiri Online banking, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Update versi terbaru mandiri mobile banking melalui play store
2. Jalankan aplikasi dan login dulu menggunakan username dan password seperti biasanya.
3. Di halaman utama, masuk ke bagian menu pojok kiri atas

Menu pengaturan aktivasi sidik jari mandiri mobile

4. Kemudian pilih Pengaturan, dan Centang opsi 'Login dengan sidik jari'
5. Akan muncul syarat dan ketentuan di layar, silahkan dibaca dan tekan tombol Setuju.

verifikasi scan sidik jari mandiri online banking

6. Bila muncul tulisan 'Aktifkan otentifikasi sidik jari untuk Mandiri online', silahkan tempelkan sidik jari anda ke pemindai ponsel.
7. Bila benar, maka akan ada notifikasi di layar bila fitur login dengan sidik jari sudah diaktifkan.

Untuk mencoba apakah fitur berhasil diaktifkan atau tidak, silahkan keluar dulu dari aplikasi (Logout). Selanjutnya buka kembali mandiri banking dan tekan tombol (ikon) sidik jari di layar, lalu pindai jari anda.



Bila berhasil masuk tanpa menginput password akun mandiri banking, maka aktifasi sidik jari pada smartphone anda berhasil dilakukan.

Catatan : Pastikan dulu sobat sudah mengaktifkan kunci layar fingerprint pada ponsel, Bila belum maka proses aktifasi seperti diatas tidak bisa diteruskan.

Tonton Video tutorial lengkapnya di bawah ini:



Kesimpulannya, Meskipun login dengan password saya rasa lebih kuat keamanannya daripada menggunakan sidik jari, namun nasabah bank mandiri yang ingin serba cepat dan suka terburu-buru dalam bertransaksi dengan aplikasi mobile, tentu mengaktifkan login fingerprint menjadi pilihan terbaik.

Baca juga : Cara Cek bukti transfer dan transaksi mandiri Mobile dan Cara bayar BPJS kesehatan via Aplikasi mandiri Online banking.

Dan mengapa admin berasumsi kalau kunci sidik jari tidak sepenuhnya aman ?, karena dalam kondisi tertentu, seperti saat anda tertidur pulas, jari anda bisa ditempelkan orang terdekat untuk login tanpa sepengetahuan anda.

Itulah pembahasan fitur terbaru aplikasi mandiri banking yaitu otentifikasi login tanpa password alias dengan scan sidik jari. Bila ada kesulitan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dan jangan lupa subscribe dan share video-nya bila bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari

Sekianlah artikel Dari Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/02/cara-mengaktifkan-login-mandiri-mobile.html

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Login Mandiri Mobile dengan Sidik Jari"