Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya

Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wifi, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya
link : Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya

Baca juga


Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya

Sudah banyak HP Xiaomi / Redmi bisa berbagi password Wi-Fi ke smartphone lainnya. Misalkan anda sudah terhubung ke hotspot Internet, kemudian ingin membagikan sandi tersebut ke teman maka bisa dilakukan dengan mudah.

melihat dan membagikan password WiFi di HP Xiaomi

Sebagai contoh pada HP Xiaomi redmi Note 7, Note 8 dan tipe lain yang sudah mendukung fitur berbagi kata sandi WiFi, bisa digunakan. Nantinya password Wi-Fi akan di share dengan kode QR yang harus di scan menggunakan kamera ponsel tujuan.

Pada kode QR tersebut berisi tentang informasi berupa nama jaringan hotspot, metode keamanan dan juga sandi jaringan. Bahkan saat kita lupa apa password WiFi-nya, meskipun sudah terhubung, bisa kita munculkan kembali dengan memindai ulang QR Code tersebut.

Bahkan tanpa menggunakan kamera pemindai-pun, sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui apa sandi jaringan WiFi yang terhubung ke HP Xiaomi, yaitu cukup menggunakan aplikasi seperti Google Lens. (simak juga : Efek mengaktifkan mode Hemat baterai di HP Xiaomi)

Cara berbagi password WiFi dari Xiaomi ke HP lain


Disini admin contohkan menggunakan Redmi Note 7, untuk seri lain seperti Note 7-Pro, Redmi 8 / Pro, Redmi Note 6 dan lainnya bisa menyesuaikan.
Baca Juga:


1. Buka menu Setelan, Lalu Buka opsi Wi-Fi (Pastikan ponsel sebelumnya sudah tersambung ke jaringan hotspot)

2. Pada tampilan nama jaringan terhubung, ada tulisan "Ketuk untuk berbagi sandi", silahkan ketuk satu kali.

menu berbagi sandi WiFi Xiaomi Redmi Note 7

3. Nantinya akan muncul kode QR di layar, supaya mudah screenshot saja dulu untuk bisa digunakan nantinya.

4. Namun bila sudah mempersiapkan ponsel lain dan siap untuk melakukan scan, silahkan dipindai langsung.

Bagaimana cara mengetahui password WiFi yang tersambung ke HP Xiaomi bila lupa dan ingin dibagi tanpa melakukan scan QR kode pada kamera ponsel lainnya ?



Caranya cukup mudah, Bila anda tidak ingin menggunakan kamera untuk memindai QR kode yang berisi kata sandi WiFi, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Sama seperti langkah diatas, Lakukan tangkapan layar pada tampilan QR code.

2. Lalu buka aplikasi Google lens, bila belum memiliki silahkan download dan install melalui play store.

3. Jalankan Google Lens di ponsel, kemudian masukkan gambar tangkapan layar yang tersimpan di ponsel tadinya, caranya pilih menu Image yang ada di bagian atas.

4. Setelah itu cari screenshot kode WiFi dan nantinya akan tampil informasi dilayar sandi WiFi sekaligus nama SSID-nya.

Melihat kode WiFi dengan aplikasi Lens google

Dengan langkah-langkah diatas, anda tidak perlu bingung bila ditanya apa password WiFi internet dari jaringan yang terhubung ke ponsel Xiaomi sobat, lakukan langkah diatas dan beres.

Itulah cara berbagi dan mengetahui password WiFi yang terhubung di HP Xiaomi Redmi Note 7 / Pro, Note 8/Pro dan beberapa tipe lainnya, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.


Demikianlah Artikel Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya

Sekianlah artikel Dari Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/02/cara-membagikan-sandi-wifi-dari-ponsel.html

Post a Comment for "Cara Membagikan Sandi WiFi dari Ponsel Xiaomi ke HP lainnya"