Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)

Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset) - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Realme, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)
link : Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)

Baca juga


Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)

Ketika mengalami masalah pada ponsel Android Realme 5 sebaiknya dilakukan Reset ke pengaturan pabrik terlebih dahulu daripada memutuskan untuk flashing ulang. Dimana permasalahan seperti Bootlop, banyak aplikasi sering macet dan keluar sendiri, jaringan Wi-Fi putus nyambung, lupa password layar, menu di pengaturan banyak yang tidak fungsi dan error lainnya.

Tutorial mereset ulang HP realme

Misalkan ketika mengalami Realme 5 / Pro saat dinyalakan hanya tampil logonya saja, tidak mau masuk ke menu halaman utama, salah satu solusinya mengembalikan settingan ke versi pabrik atau biasa disebut Reset.

Adapun beberapa istilah melakukan wipe data atau format ulang sistem di HP REALME atau tipe smartphone lainnya biasa disebut Soft Reset dan Hard Reset. Simak juga : Cara Reset HP Realme 3 saat sistem sedang Error.

Dimana perbedaan Soft dan Hard reset adalah hanya dari cara mengakses menunya saja. Soft Reset bisa dilakukan saat ponsel masih bisa menyala dan menu pengaturan dapat diakses sehingga proses mengembaikan ke settingan pabrikan bisa dilakukan.

Beda lagi dengan Hard Reset, Karena ponsel android tidak dapat masuk ke tampilan muka dan seringkali hanya berhenti di tulisan atau Logo, maka harus diakses dengan mode Recovery.

Baca Juga : Beda Realme 5 dan 5 Pro dari Fitur, Harga dan Spesifikasinya

Factory Reset Realme 5/5s/5 Pro


Cara ini bisa digunakan saat sistem masih bisa dijalankan dan kita ingin mengatasi error di HP realme seperti aplikasi suka macet, HP lemot, jaringan internet suka sering mati sendiri, bahkan ketika ingin menjual ponsel sehingga seluruh jejak data harus dihapus. Berikut langkah soft reset Realme:

1. Masuk ke menu Setting (Pengaturan) dan buka menu Additional Settings (Pengaturan tambahan). (Bahasa menu menyesuaikan bahasa ponsel anda)

2. Geser layar ke bawah dan masuk menu Back Up and Reset (Pencadangan dan Setel Ulang)

Setel ulang hp android realme 5/pro

3. Pilih opsi Reset in Factory Setting, letaknya di bagian bawah (Lihat contoh gambar).

4. Ada beberapa pilihan menu reset, dan untuk menghapus semua settingan serta data pilih opsi "Clear All Data".

5. Akan tampil notifikasi dan peringatan, tekan saja tombol "Clear Data"

clear data/Wipe di HP Realme 5 / 5s / 5Pro

6. Nantinya Realme akan restart sendiri, tunggu sampai halaman bertuliskan "Wiping, Please wait" selesai melakukan penghapusan.

7. Ponsel akan kembali memuat ulang, tunggu sampai halaman walcome screen menu bahasa muncul pertanda reset selesai dilakukan serta anda bisa mengatur kembali bahasa, lokasi, jaringan WiFi, memasukkan akun google dan lain sebagainya.



Catatan ! Perlu diingat, proses factory reset bisa menyebabkan seluruh data hilang dan tidak dapat dikembalikan lagi. Jadi bila ada data penting silahkan pindah atau salin ke memori microSD atau penyimpanan lainnya.

Hard Reset Realme 5/5S dan 5-Pro


Lalu bagaimana cara memformat ulang sistem atau Reset mode Recovery pada HP Realme 5, 5S dan 5 Pro ?, Simak caranya berikut ini.

1. Matikan dulu ponsel dan Isi daya setidaknya diatas 50 persen. Tujuannya supaya saat proses reset ulang HP tidak mati karena kehabisan daya dan bisa mengakibatkan mati total.

2. Dalam kondisi ponsel mati, Tekan bersamaan tombol Power + Volume bawah, jangan dilepas dulu.

3. Bila Logo Realme dan ada logo powered by android di bagian bawahnya sudah muncul, tunggu sekitar 2 detik dan lepas kedua tombol.

Format ulang sistem realme dari recovery mode

4. Akan muncul pilihan bahasa, pilih saja English. Gunakan Tombol volume atas-bawah untuk menggerakkan dan tombol power untuk melakukan perintah.

5. Pilih menu "Wipe Data" yang ada di baris nomor tiga.

6. Muncul dua opsi, pilih "Format Data", dimana pilihan "Wipe data(Keep SMS, Contacts and Photos)" dilakukan bila kita tidak ingin kehilangan data buku telepon, inbox SMS serta foto di galeri.

7. Bila ada notifikasi, pilih tombol "OK" dan tunggu ada tulisan "Wiped Successfully"

wipe data berhasil di realme 5

8. Setelah itu restart ponsel Realme dengan memilih menu "Reboot".

9. Bila sudha muncul halaman pilihan bahasa, maka proses reset ulang Realme 5 berhasil dilakukan.

Cara Reset yang sama juga dapat dilakukan untuk proses setel ulang pengaturan sistem untuk Realme 5S, 5 Pro dan tipe lainnya. Semoga tutorialnya bermanfaat untuk sobat pembaca semuatentangandroi.blogspot.com semua, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)

Sekianlah artikel Dari Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset) dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/02/cara-format-ulang-realme-55s-dan-5-pro.html

Post a Comment for "Cara Format Ulang Realme 5/5s dan 5 PRO (Factory Reset)"