Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?

Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ? - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OPPO, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?
link : Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?

Baca juga


Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?

Mungkin ada banyak yang bertanya apakah dengan hard reset bisa membuka kembali Kunci Pola atau sandi yang lupa di HP OPPO A3s ?, apakah bisa hanya dengan proses wipe data saat berada di halaman recovery mode OPPO ?, Simak juga tips mudah mengatasinya pada bagian akhir artikel ini.

mengatasi Lupa pola kunci layar OPPO A3S

Lupa kunci layar di HP OPPO A3s, entah itu PIN, Pola atau password bisa saja terjadi pada semua pengguna smartphone asal china ini. Entah benar-benar lupa atau memang kita disuruh membetulkan HP OPPO milik teman yang lupa lockscreen-nya.

Sebelum masuk ke inti permasalahan, kita bahas dahulu mengapa diperlukan proses reset pada sistem android OPPO ?, dimana rata-rata pengguna smartphone yang bermasalah dengan sistem maupun aplikasinya akan melakukan proses factory reset untuk mengatasi permasalahan sebelum memutuskan untuk flashing firmware.

2 Cara Reset HP OPPO A3s


Ada 2 cara untuk mereset HP OPPO A3s, diantaranya melalui menu pengaturan saat ponsel masih bisa diakses menunya, dan juga melalui metode recovery mode saat HP OPPO hanya tampil logo (bootlop) atau tidak dapat masuk ke layar utama sistem.

Simak Juga:

1. Factory reset OPPO A3s via Menu pengaturan

a. Masuk ke menu 'Pengaturan', kemudian masuk lagi ke opsi 'Pengaturan tambahan'

factory reset OPPO A3S

b. Geser layar sampai ke bawah dan klik pada opsi 'Buat cadangan dan reset'

c. Di bagian bawah sendiri pilih menu 'Reset Data Pabrik'

d. Akan tampil 4 opsi reset yang dapat kita pilih salah satunya. Dan untuk mereset keseluruhan isi data dan pengaturan silahkan pilih opsi 'Hapus isi & pengaturan'

reset daya pabrik oppo

e. Lanjutkan sampai proses selesai dan ponsel akan reboot (restart) ulang untuk menyelesaikan tugasnya.

2. Hard reset OPPO A3s via Recovery mode

Langkah ini biasanya digunakan saat ponsel OPPO tidak bisa booting dan masuk ke layar utama karena ada permasalahan atau crash pada sistem (Bootlop), caranya sebagai berikut:

a. Matikan dulu ponsel (shutdown) dan isi daya sampai penuh

b. Dalam kondisi HP OPPO mati, tekan secara bersamaan tombol Power dan volume bawah, jangan dilepas dulu.

c. Setelah keluar logo OPPO dan setelah itu muncul mode recovery, lepaskan tombol

d. Di layar akan tampil pilihan bahasa, silahkan pilih English

recovery mode reset oppo a3s

e. Selanjutnya pilih 'Wipe Data' untuk menghapus settingan data dan aplikasi di HP OPPO A3s

f. Bila ada notifikasi dilayar tekan saja tombol Yes / OK untuk melanjutkan proses wipe data

g. Setelah selesai, pilih opsi 'Reboot' untuk memuat ulang sistem dan tunggu sampai ponsel A3s menyala.

h. Bila tampilan awal setelah reset sukses ada halaman pilihan bahasa HP, maka proses reset sudah berhasil dan ponsel dalam kondisi seperti settingan awal kembali.

Apakah Bisa Reset OPPO A3s untuk membuka kunci layar yang Lupa ?

Nah, Saat admin coba, ternyata saat kita lupa Pola atau kunci layar HP OPPO A3s tidak dapat diperbaiki dengan menggunakan metode hard reset.

Saat di halaman recovery mode, dan memilih opsi 'Wipe Data' kita tetap akan disuruh memasukkan lockscreen password untuk melanjutkannya, begitu juga saat admin mencoba mengakses opsi 'Install from storage device'

Dari beberapa forum service OPPO banyak kasus serupa, namun mengapa ada yang berhasil membuka kunci OPPO A3S setelah melakukan Wipe data dan beberapa pengguna lainnya tidak ?, salah satu penyebabnya adalah versi firmware yang terinstall. Dan untuk pembaruan terbaru stock ROM resminya memang ditingkatkan sistem keamanannya sehingga sulit untuk unlock meski kita lakukan opsi Wipe.

Langkah Termudah menghilangkan kunci Screen Pola, PIN atau sidik jari di OPPO A3S yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi 'Android Find Device' atau mengakses tautan Google.com/android/find yang dijalankan pada perangkat lain. (Pastikan data internet sudah terkoneksi sebelumnya)

Adapun caranya cukup mudah, login dengan akun google yang sama dengan yang ada di ponsel OPPO. Setelah terdeteksi, pilih opsi Erase Device dan masukkan kembali password akun google sobat.

Setelah itu matikan ponsel dan tunggu sampai proses Wipe data berlangsung dan kunci layar sudah terbuka serta OPPO bisa digunakan kembali.

Kesimpulannya, saat kita lupa pola atau sandi layar HP OPPO A3s, maka jalan terakhir yang bisa dilakukan dan paling mudah adalah melakukan flashing melalui perangkat komputer bilamana tidak bisa kita reset dari ponsel OPPO itu sendiri. Dan bila tidak ingin repot, bawa ke service center resmi untuk penanganan Unlock yang cepat.

Itulah jawaban tentang bisa tidaknya mereset HP OPPO A3s saat lpa password atau pola layar, semoga bermanfaat. Dan untuk pembaca yang mungkin punya solusi lain bisa share di kolom komentar, terima kasih.


Demikianlah Artikel Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?

Sekianlah artikel Dari Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ? dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/02/apakah-hard-reset-bisa-mengatasi-lupa.html

Post a Comment for "Apakah Hard Reset bisa mengatasi Lupa Kunci atau Pola OPPO A3s ?"