Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain

Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain
link : Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain

Baca juga


Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain

Cara menyimpan Foto atau dokumen lain ke google drive dari HP Xiaomi mudah dan banyak manfaatnya. Salah satu kegunaannya yaitu membuat cadangan data, dimana suatu saat kita membutuhkannya lagi akan mudah diakses dari perangkat apapun dan darimana-pun kita berada asalkan ada koneksi internet untuk terhubung ke server google.

Menyimpan data ke google drive HP Xiaomi

Tidak hanya khusus pada smartphone Xiaomi saja, Semua ponsel android, Entah itu Samsung, OPPO, Vivo, Asus, Lenovo dan lainnya bisa untuk menyimpan data ke Drive goole secara gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB untuk satu akun yang kita miliki.

Bahkan kita juga bisa leluasa untuk mengunduh data seperti file foto, video, dokumen dan selainnya dari Drive ke ponsel kita dengan cepat dan mudah. Bahkan kita dapat membagikan link tautan untuk share ke teman tertentu atau publik tanpa khawatir file lain yang ada terlihat orang lain.
Baca Juga:

Bahkan saat memori internal atau MicroSD di HP Xiaomi / Redmi sudah penuh, Kita bisa menghapus beberapa file supaya ruang penyimpanan longgar, Dengan mengunggah terlebih dahulu video, foto serta file lain yang diperlukan ke server google Drive. Jadi, meskipun suatu saat Ponsel Di reset ulang atau memori terformat, Data atau file mudah dikembalikan karena memiliki cadangan di server google.

Mengunggah file dari Ponsel ke Drive google


Adapun bagi sobat pembaca yang masih bingung bagaimana cara menyimpan file foto, video dan data lain ke google Drive dari HP Xiaomi, silahkan simak caranya sebagai berikut (Admin mencontohkan dengan menggunakan HP Redmi Note 7, Untuk tipe lain bisa menyesuaikan tata letaknya saja).

1. Semisal ingin menyimpan file gambar ke Drive, maka cara paling cepat yaitu buka Menu Galeri.

2. Kemudian pilih salah satu foto atau beberapa sekaligus, lalu tekan opsi 'Kirim' atau ikon kotak dengan tanda panah keatas (Lihat contoh di gambar).

3. Selanjutnya akan terlihat beberapa ikon aplikasi, silahkan geser-geser dan pilih 'Simpan ke Drive'.

Upload file ke Drive di HP Xiaomi

4. Dihalaman yang muncul, silahkan ganti atau biarkan nama file seperti aslinya. Kemudian pilih akun google (GMAIL) yang anda miliki.

5. Setelah beres, tekan opsi 'Simpan' yang ada di bagian bawah halaman.

6. Tunggu sampai proses mengunggah (Upload) data selesai. Anda bisa melihat notifikasinya di bar bagian atas ponsel.

Lalu bagaimana cara melihat apakah file foto, dokumen, video dan data lain yang tersimpan di drive ?. Caranya mudah, cukup buka aplikasi bernama 'Drive' yang umumnya ada di folder 'Google'. Dimana google Drive sudah masuk sebagai aplikasi bawaan setiap smartphone, tidak terkecuali ponsel merek Xiomi.



Mengunduh File dari Drive ke Ponsel


Bila suatu saat ingin mendownload data dari drive google ke dalam memori ponsel, maka cukup membuka aplikasi 'Drive', lalu pilih akun GMAIL yang anda gunakan, selanjutnya tekan tanda titik tiga di samping nama file dan pilih 'Download'.

Kesimpulannya, Aplikasi google Drive bisa sangat berguna untuk backup, mengamankan dan berbagi link data via internet yang dapat diakses dari manapun, baik via smartphone maupun komputer.

Demikianlah tips singkat cara menyimpan file gambar, video serta data lain dari HP Xiaomi menggunakan aplikasi Drive, semoga bermanfaat buat sobat pembaca semua.


Demikianlah Artikel Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain

Sekianlah artikel Dari Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/01/menyimpan-foto-ke-google-drive-dari-hp.html

Post a Comment for "Menyimpan Foto ke Google Drive dari HP Xiaomi dan Merek Lain"