Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuka Google Drive di HP Android Via Browser

Membuka Google Drive di HP Android Via Browser - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuka Google Drive di HP Android Via Browser, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Google, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuka Google Drive di HP Android Via Browser
link : Membuka Google Drive di HP Android Via Browser

Baca juga


Membuka Google Drive di HP Android Via Browser

Salah satu penyimpanan data Online atau cloud paling populer dengan kapasitas besar yaitu Google Drive. Dimana dengan satu akun saja kita mendapatkan jatah ruang memori sebesar 15 GB gratis. Meskipun ada versi bisnis berbayar yang tentunya menawarkan space yang lebih besar bagi penggunanya.

Menjalankan drive dari chrome browser android

Hampir semua smartphone android sudah dibekali aplikasi bawaan untuk penyimpanan awan, yang bernama Drive. Meski demikian, kita bisa membukanya tanpa menggunakan aplikasi, hanya berbekal browser bawaan ponsel, Opera, Chrome atau peramban lainnya bisa dilakukan.

Meskipun dengan menggunakan aplikasi Drive lebih memudahkan pengguna ponsel android untuk menyimpan dan mengunduh data foto, video, musik atau dokumen lainnya. Namun adakalanya seseorang lebih menyukai versi Web dari browser untuk menjalankan google Drive layaknya di perangkat Komputer.

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara membuka Drive google, untuk upload, download maupun share link file ke teman melalui browser di ponsel android, simak tutorialnya di bawah ini.


  1. Buka aplikasi Browser di Hp android, bisa bawaan Hp, Chrome atau opera terserah anda.
  2. Lalu pada kolom alamat silakan ketik Url drive.google.com dan buka.
  3. Anda akan diminta untuk login ke akun google, dilahkan masukkan alamat Email dan sandi yang benar untuk akun drive sobat.
  4. Bila sudah masuk, sekilas tampilan akan mirip dengan aplikasi Drive di ponsel dengan perbedaan tata letak menunya saja.
  5. Untuk download file dari google drive ke ponsel, caranya tekan beberapa saat pada gambar / video / atau file yang diinginkan dan pilih opsi Download.
  6. Bila ingin membagikan file semisal gambar dari Drive ke teman agar bisa melihat atau mengunduhnya, pilih opsi 'Bagikan gambar'.

mendownload file dari drive ke ponsel

Lalu bagaimana cara mengunggah, menyimpan atau upload file dari galeri HP ke Drive ? Ada tiga cara melakukannya, yaitu via aplikasi Drive, melalui Browser di ponsel dan juga langsung dari galeri.

Adapun menyimpan file foto ke Drive dari HP android melalui aplikasi atau langsung dari galeri ponsel sudah admin bahas di tutorial sebelumnya.

Sedangkan mengunggah file dari Ponsel ke Drive via browser di HP android caranya yaitu Buka Browser dan lanjutkan masuk ke alamat google Drive. Kemudian ubah tampilan ke versi desktop dengan cara pilih menu di bagian pojok kiri atas dan pilih 'Desktop Version'.

Desktop mode di chrome android

Anda juga bisa merubah tampilan mobile google drive pada browser dengan memilih menu 'Situs Desktop' yang ada di opsinya ada di pojok kanan atas (Untuk Chrome).

Sedangkan browser Opera bisa merubah tampilan desktop dengan masuk ikon Opera di pojok bawah, lalu pilih "Pengaturan", pilih "Default user Agent" dan pilih 'Desktop'.

Itulah cara mengakses google Drive melalui browser di HP android tanpa aplikasi, semoga bermanfaat dan bagi sobat yang belum bisa, dapat mengajukan pertanyaan di kolom komentar di bawah tutorial ini, terima kasih.


Demikianlah Artikel Membuka Google Drive di HP Android Via Browser

Sekianlah artikel Dari Membuka Google Drive di HP Android Via Browser kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuka Google Drive di HP Android Via Browser dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2020/01/membuka-google-drive-di-hp-android-via.html

Post a Comment for "Membuka Google Drive di HP Android Via Browser"