Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses

Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses
link : Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses

Baca juga


Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses

Salah satu kelebihan aplikasi chatting WhatsApp adalah bisa diakses melalui perangkat Komputer. Meskipun ponsel lupa dibawa dan ingin melihat inbox dan status teman, cukup membuka PC atau Laptop untuk melihat dan menulis pesan. Intinya, tidak meski tidak membawa smartphone kita tetap bisa online di tempat lain.

Whatsapp web komputer tidak bisa dibuka

Yang sering jadi pertanyaan, mengapa WhatsApp Web di laptop atau komputer tidak bisa dibuka meskipun koneksi internet sudah terhubung ?. Ada lagi yang bertanya, Sebelumnya WA Web bisa dibuka namun kenapa tiba-tiba ingin masuk lagi gagal dan harus melakukan scan kode QR lagi untuk verifikasinya ?.

Untuk lebih jelas bagaimana cara mengatasi whatsapp web yang gagal dibuka di perangkat komputer, tentuya kita harus mengetahui juga apa penyebabnya, Silahkan simak jawabannya berikut ini.

1. Salah Mengetik Alamat Web

Bagi pengguna awam yang masih pertama kali ingin merasakan sensasi menjalankan aplikasi whatsapp via browser, terkadang salah saat mengetik alamat situsnya. Entah kurang tanda titik, ada spasinya atau kesalahan penulisan.

Untuk itu pastikan anda mengakses situs Web whatsapp dengan benar, yaitu 'Web.whatsapp.com' dengan tanpa tanda petik ataupun spasi.

Simak juga : Cara Sembunyikan Status WhatsApp untuk Nomor tertentu dan Cara Kirim File selain Gambar dan Video di WA.

2. Lupa Centang 'Keep me Signed in'

Di saat pertama kali mengaktifkan WA web dan sebelum scan kode QR, jangan lupa centang opsi Keep me signed in. Dimana dengan perintah tersebut nantinya ketika kita sudah menutup browser dan membukanya lagi tidak perlu memindai ulang kode.

3. Dikeluarkan dari aplikasi

Perlu diketahui, WhatsApp Web bisa berjalan bila aplikasi WA di smartphone yang terhubung juga aktif data internetnya dan belum dikeluarkan dari mode web di aplikasinya.

Untuk mengetahui apakah WA di ponsel masih terhubung dengan komputer, bisa dicek pada opsi menu >> Pengaturan >> WhatsApp Web.

Bila ternyata tidak ada tulisan terhubung meskipun data internet aktif, berarti anda sudah mengeluarkannya dan harus verifikasi lagi. (Baca tips : Cara keluar WhatsApp di laptop dengan 2 metode)

4. Cek Koneksi Internet

Karena kedua perangkat harus sinkron, maka diperlukan jaringan internet aktif di ponsel maupun komputer.

Pastikan saat membuka browser dan mengakses alamat Web.whatsapp.com di komputer harus aktif koneksi datanya, begitu juga di smartphone.

5. Gagal Scan QR Code

Bila penyebabnya selalu gagal saat melakukan pemindaian kode QR di layar komputer, pastikan mengarahkan kamera belakang tepat di tengah-tengah batas garis yang ditentukan.

Pastikan juga tidak meredupkan layar laptop / PC sobat agar seluruh tampilan kode QR bisa di-scan secara optimal.

6. Ada Perangkat lain aktif

Anda tidak akan bisa mengakses dan membuka dua whatsapp web sekaligus dari satu akun. Dimana bila ingin membuka, salah satunya harus keluar terlebih dahulu kemudian komputer yang satunya baru melakukan login.

Seperti yang admin sebutkan diatas, bila di aplikasi WA ponsel sudah tertulis WhatsApp Web aktif, maka ada PC yang sedang terhubung dan harus dikeluarkan dahulu sebelum menyambungkan komputer yang lain.

7. Koneksi gampang terputus

Bila mengalami ada notifikasi di layar komputer yang menandakan koneksi terputus dan ada hitungan mundur untuk terhubung kembali, berarti ada 2 kemungkinan yang terjadi.

Koneksi internet ponsel lemot atau sebaliknya jaringan di komputer bermasalah, sehingga sinkronisasi ke server terjadi delay atau terhambat. ( Baca: Cara Kirim Foto di WA ukuran File Asli  dan Tips Mengunci WhatsApp dengan Sidik jari)

Sebelum menutup ulasan ini, ada sebuah pertanyaan dari pembaca, apakah WhatsApp Web bisa diakses dari browser smartphone ?, jawabannya bisa.

Lalu bagaimana cara menjalankan WA Web dari ponsel android ?, Jalankan browser chrome di smartphone, lalu ubah ke mode dekstop terlebih dahulu, caranya masuk ke opsi menu >> Tampilan Desktop.

Lanjutkan mengetik alamat Web whatsapp dengan benar dan anda akan mendapati tampilannya persis seperti di komputer, lengkap dengan kode QR yang harus di-scan dari HP lain yang ingin dihubungkan aplikasi WA-nya.


Demikianlah Artikel Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses

Sekianlah artikel Dari Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/penyebab-whatsapp-web-di-komputer-gagal.html

Post a Comment for "Penyebab WhatsApp Web di Komputer Gagal Diakses"