Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi

Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi
link : Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi

Baca juga


Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi

Kalau transfer file melalui aplikasi shareit dari sesama HP Android mungkin sudah banyak yang tahu caranya. Namun masih banyak pengguna smartphone yang belum mengetahui bagaimana cara mengirim file foto, video, Musik, dokumen dan lainnya dari Ponsel ke PC (Laptop) dengan perantara Aplikasi SHAREit.

kirim file dari HP ke laptop

Kecepatan transfer file menggunakan aplikasi SHAREit juga sangat cepat bila menggunakan jaringan WiFi atau metode Hotspot daripada memakai jaringan bluetooth. Bahkan proses berkirim file tidak menggunakan akses internet sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota data.

Meskipun pada versi terbarunya aplikasi SHAREit bisa dijalankan via Web Browser, namun di kesempatan kali ini admin khusus memberikan tips menggunakan SHAREit yang bisa diinstall di komputer atau laptop karena lebih mudah penggunaannya untuk yang awam sekalipun.

Cara Transfer File via Shareit HP ke PC


Di bawah ini saya mencontohkan bagaimana mengirim Foto atau gambar dari HP Android ke Laptop menggunakan aplikasi SHAREit dengan jaringan WiFi. Dimana admin menggunakan OS Windows 8 dan HP Android Xiaomi.

Baca Juga tips berikut:

1. Download dan install SHAREit untuk Windows di komputer sobat, Pastikan jaringan WiFi di PC dan HP aktif.

2. Lalu Unduh dan pasang juga SHAREit di HP Android dari google play store

3. Kemudian Jalankan masing-masing aplikasi di kedua perangkat, yakni PC dan Ponsel.

4. Untuk menghubungkan HP android ke Laptop (PC) via Shareit, pilih menu yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih "Sambungkan ke PC"

konek HP ke laptop via shareit

5. Tunggu sebentar agar aplikasi melakukan pemindaian jaringan. Bila ketemu dan ada ikon user SHAREit PC di layar, silahkan klik ikon tersebut.

6. Lakukan konfirmasi sambungan HP ke komputer dengan menekan tombol "Terima", agar kedua perangkat terhubung.

transfer foto dari HP ke komputer

7. Setelah keduanya tersambung, saatnya melakukan transfer file yang kita inginkan. Sebagai contoh, untuk mengirim foto dari HP ke laptop, tekan ikon "Foto" yang ada di deretan bawah.

8. Lalu pilih foto mana yang ingin anda transfer, bisa memilih lebih dari satu, lalu tekan tombol "Berikutnya"

file transfer via aplikasi shareit PC

9. Maka proses transfer file akan berlangsung, dan untuk melihat apakah sudah berhasil terkirim atau belum, ada tanda centang di ikon file.

10. Untuk melihat dimana letak file kiriman SHAREit HP di komputer, anda bisa melihatnya di dalam folder khusus. Silahkan buka menu "File Explorer" di PC, lalu buka This PC >> Download >> Shareit.

Demikianlah cara mengirim file dari HP ke komputer melalui aplikasi SHAREit, semoga tutorial diatas bermanfaat dan bila ada kesulitan silahkan tuliskan di kolom komentar, terima kasih.


Demikianlah Artikel Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi

Sekianlah artikel Dari Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/mengirim-file-dengan-shareit-dari-hp-ke.html

Post a Comment for "Mengirim File dengan SHAREit dari HP ke Laptop via Jaringan WiFi"