Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20

Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20
link : Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20

Baca juga


Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20

Banyak sekali fitur canggih dihadirkan oleh seri terbaru Smarphone Samsung, Salah satuya di Tipe Galaxy A20. Dimana untuk menggerakkan layar ke atas bawah maupun menampilkan bar notifikasi bisa dengan memanfaatkan sensor sidik jari, selain memanfaatkan touchscreen layar. Namun fitur tersebut harus diaktifkan dulu oleh penggunanya karena settingan bawaan ponsel masihh nonaktif.

mengaktifkan fungsi gesture fingerprint Galaxy A20

Fitur gerakan sensor sidik jari sangat membantu sekali bagi pengguna HP Android samsung A20, A30, A50 dann varian sejenisnya kala jari tangan selalu kesulitan untuk menjangkau layar atas untuk memunculkan bar notifikasi. Entah ukuran telapak tangan yang kecil atau memang ingin memanfaatkan teknologi sensor fingerprint untuk menggerakkan layar HP.

Disini admin akan membahas bagaimana langkah-langkah mengaktifkan fitur sensor fingerprint di HP Galaxy A20 agar bisa digunakan untuk scroll layar tanpa menggunakan touchscreen di ponsel.

Baca Pula tips Membuka Kunci Layar Samsung A20 A30 Lupa Pola / Sandi dan cara menyembunyikan tombol Menu Navigasi di Galaxy A10 A20 dan A30.

Mengaktifkan Gerakan sensor Fingerprint di Samsung A20


Jadi nantinya fitur ini bisa bermanfaat pada kondisi tertentu misalnya melihat pesan yang masuk dari bar notifikasi, menggeser layar saat membaca di website, membaca dokumen dan beberapa aktifitas lainnya.

Menu fitur lanjutan di HP SAMSUNG A20

  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan di HP samsung
  2. Lalu buka menu Fitur Lanjutan >> Gerakan dan Gesture
  3. Langkah terakhir aktifkan opsi "Gerakan sensor jari", dan tutup kembali menu pengaturan.

Fungsi gesture fingerprint A20 Samsung

Setelah itu cobalah mengusap sensor fingerprint dengan jari anda ke bawah, bila bar notifikasi di layar tampil maka settingan sudah tepat.

Menu lain pada opsi "Gerakan dan gesture" di HP Samsung A20 yang sangat berguna yakni fitur "Ketuk dua kali untuk mengaktifkan". Dimana kalau opsi ini berfungsi menyalakan layar HP tanpa menekan tombol power. Jadi cukup mengetuk layar dua ketukan dimanapun posisiny, maka layar akan menyala sendiri.

Adapun menu "Hening dengan mudah" di HP samsung berfungsi untuk membuat mematikan suara ketika ada panggilan masuk hanya dengan menelungkupkan atau menghadapkan layar ponsel kebawah. Jadi fungsi ini sangat berguna saat ada telepon masuk dan berdering, namun hanya dengan membalikkan ponsel maka suara akan berada kondisi hening atau tanpa suara.

Sedangkan fitur "Usap telapak tangan untuk mengambil gambar" disini bisa digunakan untuk screenshot atau tangkapan layar tanpa menekan kombinasi tombol power dan volume bawah. Cukup mengusap layar menggunakan telapak tangan, maka gambar yang ada di tampilan akan tersimpan ke galeri HP.

Itulah tips singkat tentang cara mengaktifkan fitur sensor gerakan fingerprint pada HP Samsung A20. Langkah yang sama juga bisa dipraktekkan di Galaxy tipe A30, A50 dan varian baru Galaxy lainnya.


Demikianlah Artikel Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20

Sekianlah artikel Dari Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/mengaktifkan-fitur-gerakan-sensor-jari.html

Post a Comment for "Mengaktifkan Fitur Gerakan Sensor Jari Di Galaxy A20"