Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lacak, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri
link : Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

Baca juga


Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

semuatentangandroi.blogspot.com - Melacak HP android hilang bukanlah sesuatu yang mustahil karena sudah dilengkapi fitur khusus untuk melacak lokasi perangkat dari jarak jauh. Pada kesempatan ini saya khusus akan membagikan tips bagaimana cara tracking HP Redmi Note 7 yang hilang dicuri atau ketinggalan di suatu tempat. Bagaimana caranya ? simak ulasannya berikut ini.

menemukan lokasi xiaomi redmi note 7 / 8

Tidak hanya HP xiaomi saja yang bisa dilacak posisinya, hampir semua smartphone Android saat ini bisa di-tracking keberadaannya menggunakan aplikasi khusus seperti Find Device atau tanpa install aplikasi karena bisa langsung dijalankan memakai browser di PC maupun smartphone.

Saat pemilik HP Redmi Note 7 kehilangan gadget kesayangannya, tentu yang terfikirkan selain harga pasti data yang ada didalamnya. Dimana nomor kontak, foto dokumen pribadi dan data yang bersifat privasi harus segera diselamatkan supaya tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggungjawab.

Untuk mengantisipasi jatuhnya data penting yang ada di memori HP dan sekaligus menemukan kembali lokasi hilangnya ponsel Xiaomi, kita harus cepat mengambil tindakan, yaitu melacak posisi ponsel itu berada.

Simak juga: Cara mengatasi WiFi Redmi Note 7 / Pro Tidak Bisa Terhubung dan Cara Scan kode QR dari Kamera HP Xiaomi.

Cara Tracking lokasi HP Xiaomi redmi Note 7


Langkah yang sama juga dapat dipraktekkan untuk tracking lokasi tipe Xiaomi yang lain seperti Redmi Note 8/Pro, Redmi 7, Note 6, Note 7-Pro dan varian lainnya.

1. Pertama kali persiapkan smartphone android lain, bisa pinjam teman atau bisa juga menggunakan laptop (PC).

2. Aktifkan koneksi internet dan buka browser, bisa bawaan Xiaomi atau menggunakan Browser Chrome, Opera dan selainnya.

3. Silahkan ketik di kolom alamat browser android.com/find atau bisa juga google.com/android/find, kemudian tekan enter atau buka.

4. Anda akan disuruh login, masukkan akun google berupa alamat Email dan juga password yang sama persis dengan akun yang ada di HP Xiaomi, tidak boleh beda.


5. Tunggu beberapa saat sampai proses tracking lokasi selesai dengan ditandai adanya informasi nama perangkat, prosentase baterai dan jaringan data yang dipakai.

6. Dilayar juga akan tampak peta (maps) yang memberitahukan posisi ponsel saat itu. Bila gagal memperoleh informasi, lakukan refresh halaman browser.

pelacakan lokasi HP xiaomi redmi note

7. Ada 3 fitur canggih yang bisa digunakan pada halaman "find my device" atau "temukan perangkat saya" tersebut, diantaranya:


  • Play Sound, fungsinya untuk membunyikan nada dering dengan volume maksimal pada ponsel xiaomi yang hilang. Meskipun HP dalam kondisi silent atau suara dinonaktifkan, tetap saja akan bersuara sampai durasi 5 menit.
  • Secure Device, berfungsi mengamankan HP dari jarak jauh dengan menguncinya ataupun ingin keluar dari akun google. Kita juga bisa melihat nomor kontak maupun membaca pesan yang masuk.
  • Erase Device, fungsinya menghapus seluruh data pada HP Xiaomi yang hilang dan menghapus akun. Dimana saat memutuskan untuk menghapus akun google maka proses pelacakan tidak bisa dilakukan lagi.


8. Sesaat setelah ponsel berhasil terlacak posisinya, anda harus segera mungkin untuk menemukan lokasi keberadaannya melalui peta lokasi yang tampil. Dan untuk memastikannya, gunakan fitur Play Sound agar smartphone berbunyi dan anda bisa dengan mudah menemukan posisinya.

Pertanyaannya, Kalau HP Redmi note 7 yang hilang data internetnya tidak aktif apakah masih bisa dilacak ?.

Aplikasi pelacak android masih bisa memberikan informasi kapan terakhir kali ponsel tersebut aktif. Namun saat smartphone hilang dan merasa kalau internetnya tidak aktif, maka server google tidak akan memberikan lokasi secara real time. Hanya posisi terakhir ponsel tersebut aktif internetnya yang akan ditampilkan di peta.

Mengaktifkan setting Lokasi di Xiaomi

Sebelum terjadi hal-hal tidak dinginkan seperti kasus kecurian ata kehilangan ponsel, sebaiknya lakukan langkah preventif untuk berjaga-jaga, yakni dengan mengaktifkan fitur "lokasi" di ponsel tersebut. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:



  1. Silahkan buka menu Setelan >> Setelan Tambahan >> Privasi >> Lokasi
  2. Di halaman "Temukan Perangkat Saya" pastikan ada di posisi "Aktif".
  3. Setelah itu tutup kembali menu pengaturan dan berdoa agar gadget kita tidak hilang dikemudian hari.

Setting lokasi temukan perangkat saya di Xiaomi

Satu lagi, bila sobat ingin bepergian atau menghadiri suatu acara di luar rumah, jangan lupa selalu mengaktifkan koneksi internetnya. Dimana saat terjadi kehilangan ponsel bisa dengan mudah melacaknya dari perangkat lain dengan cepat.

Jangan mengulur waktu untuk sesegera mungkin tracking lokasi HP yang hilang karena bisa saja orang yang menemukan ponsel tersebut sudah melakukan factory reset atau menghapus akun google anda sehingga mustahil HP bisa dilacak.

Demikianlah langkah-langkah melacak HP Xiaomi REDMI Note 7, Note 8 / Pro dan beberapa tipe lainnya. Share bila bermanfaat dan silahkan tanya di kolom komentar bila sekiranya ada problem yang bisa admin bantu, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri

Sekianlah artikel Dari Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/cara-tracking-redmi-note-7-yang-hilang.html

Post a Comment for "Cara Tracking Redmi Note 7 yang Hilang atau Dicuri"