Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s

Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s
link : Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s

Baca juga


Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s

Hampir setiap permasalahan sistem Smartphone android bisa diperbaiki dengan mengembalikan ke pengaturan pabrikan. Salah satu langkah paling banyak digunakan oleh teknisi HP sebelum memutuskan flash ulang yaitu dengan metode Hard reset melalui mode recovery.

Hard reset Samsung Galaxy A50S A30S A20S

Mengembalikan ke setelan pabrik dari mode recovery biasa disebut Hard reset. Dimana untuk kasus HP samsung galaxy A20s A30s atau A50s yang lupa kunci layar, aplikasi selalu menutup sendiri atau sering macet, Bootlop alias layar hanya tampil logo samsungnya saja, kamera selalu gagal memotret, jaringan WiFi mati Nyala terus sampai permasalahan ponsel lemot bisa diatasi dengan mereset sistem.

Banyak yang menyebut Hard reset dengan TWRP / CWM bila bekerja di mode recovery, dimana proses ini akan menghapus seluruh data pengguna, setelan jaringan, aplikasi dan selainnya untuk dikembalikan seperti layaknya ponsel yang baru beli. (Baca Tips Membuka Lupa Kunci Layar Galaxy A10 A20 A30 dan A50 )

Jadi, semisal ponsel Samsung A50s sobat mengalami masalah seperti lupa pola kunci layar, sistem tidak mau masuk ke halaman menu (bootlop) dan tidak memungkinkan mengembalikan ke setelan pabrik dari halaman menu pengaturan, maka perlu dilakukan Hard reset.

Beberapa macam tipe samsung A50s seperti SM-A507W, SM-A507FM, SM-A507YN, SM-A507GN, SM A507F dan tipe lain dari seri A terbaru lainnya bisa mengikuti tips Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20s - A30s - A50s di bawah ini.

Metode Recovery Reset Samsung A20S/A30s/A50s


Dua kasus biasanya terjadi, yakni Ponsel tidak bisa dimatikan karena harus memasukkan Pola / Sandi / sidik jari, sehingga harus ada trik untuk masuk ke mode recovery, dan kasus kedua HP Samsung bisa dinonaktifkan layarnya.

Tips #1 (Masuk Recovery mode, Layar Hidup)

Masuk Recovery reset Samsung Galaxy A series

  1. Dalam kondisi layar terkunci, pastikan ada di posisi wallpaper (jangan di halaman memasukkan kunci)
  2. Selanjutnya Tekan bersamaan Tombol "Volume Bawah + Power", tahan keduanya sampai layar mati dan booting (restart).
  3. Bila logo samsung sudah keluar, lepaskan tombol volume bawah dan beralih menekan Volume atas (pastikan tetap menekan tombol Power).
  4. Bila sudah muncul halaman Recovery berupa beberapa menu tulisan, lepaskan kedua tombol.

Tips #2 (Masuk Mode Recovery Samsung metode umum)

Metode Hard reset ini adalah umum dilakukan pada setiap tipe samsung yang dalam kondisi nonaktif layarnya. Pastikan dulu sudah mengisi ulang baterai agar selama proses tidak kehabisan daya.

Baca Juga Tips : Cara Melewati Verifikasi Email HP Samsung via OTG dan Bypass FRP Lock Samsung via ODIN /SideSync tanpa OTG.

  1. Pada posisi ponsel Off alias nonaktif, Tekan dua tombol bersamaan "Power + Volume atas"
  2. Ketika Logo samsung muncul, lepaskan kedua tombol dan tunggu halaman Recovery muncul.
  3. Karena tidak ada mode sentuh layar, untuk menggerakkan pilihan dengan menekan volume atas-bawah, dan pemilihan tekan tombol daya (power).


# Langkah Hard Reset Samsung A20s/A30s dan A50s


Sebelum melanjutkan, harap diperhatikan apabila anda memutuskan untuk mereset ulang sistem akan menyebabkan seluruh data di internal memori terhapus, seperti foto dan video di galeri, unduhan aplikasi, settingan jaringan, pengaturan widget dan selainnya.


  1. Sesudah berada di Mode recovery, pilih "Wipe Data/Factory Reset"
  2. Untuk memilih Tekan tombol Daya, dan pilih opsi "Yes"
  3. Tunggu beberapa saat Sampai proses penghapusan data selesai
  4. Setelah itu, pilih opsi "Reboot System Now" agar sistem restart.
  5. Tunggu dengan sabar HP samsung menyala untuk pertama kalinya.
  6. Lakukan setting Bahasa, menambah akun google dan sebagainya sesuai keinginan.


Demikianlah tips mudah melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy A50s dan tipe A lainnya dari mode recovery. Silahkan bertanya di kolom komentar bila ada yang kurang jelas ya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s

Sekianlah artikel Dari Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/cara-recovery-mode-reset-samsung-a20s.html

Post a Comment for "Cara Recovery Mode Reset Samsung A20s A30s A50s"