Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang
link : Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang

Baca juga


Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang

Terkadang kita ingin mengganti nomor kartu akun WhatsApp dengan yang lain, namun masih banyak yang ragu maupun belum tahu caranya. Padahal merubah nomor selular WA tanpa menginstall ulang aplikasi di smartphone sangatlah mudah karena ada menu yang sudah disediakan.

mengganti nomor ponsel WA tanpa install aplikasi

Merubah nomor WA bertujuan mengganti nomor yang lama dengan identitas kartu baru. Entah karena sebab kartu yang lama sudah hilang, menyembunyikan identitas akun agar tidak ada teman yang mengetahui dan khawatir nantinya setelah instal ualang aplikasi WhatsApp tidak bisa melakukan verifikasi karena nomor selular sudah hilang atau tidak aktif lagi.

Seperti pada beberapa akun media sosial lainnya, Kartu selular sangat penting untuk proses verifikasi suatu akun dan membuktikan bahwa nomor tersebut memang milik si empunya akun. (Simak tutorial Cara Manual Memindah WhatsApp ke HP lain tanpa kehilangan isi pesan)

Jadi jangan sampai SIM card yang kita meiliki dan terkait dengan akun whatsApp hangus dan sudah terblokir oleh pihak provider. Meskipun pada awalnya ketika WA masih bisa digunakan kita bisa memindah kartunya ke ponsel lain. Namun saat kita menginstall ulang aplikasi di smartphone yang sama atau perangkat lain, nanti nomor akan dibutuhkan untuk proses verifikasi melalui SMS atau panggilan Telepon.

Adapun cara mengganti nomor WA tanpa harus menginstall ulang aplikasi bisa anda ikuti tipsnya di bawah ini.

1. Jalankan aplikasi WA dan masuk ke Menu bagian pojok kanan

2. Setelah itu pilih Setelan > Akun > Ganti Nomor

3. Di halaman berikutnya yang berisi informasi perihal perubahan nomor akun, silahkan baca dan klik Tombol Lanjut.

menu pengaturan ubah nomor WhatsApp

4. Di halaman berikutnya isilah nomor telepon akun WA lama, lalu yang bagian bawahnya nomor kartu baru yang ingin anda gunakan nanti.

5. Setelah itu klik lagi tombol lanjut, dan pastikan nomor telepon bisa untuk menerima SMS notifikasi.

6. Bila SIM Card yang baru anda masukkan ke ponsel yang ingin diganti nomornya, maka verifikasi biasanya akan otomatis.

7. Bila kartu ada di ponsel lain, pastikan anda sudah menerima SMS dari WhatsApp berupa kode verifikasi yang harus dimasukkan ke aplikasi agar pergantian sukses dilakukan.

Setelah memindahkan nomor baru WA maka info akun, grup dan setelan juga akan ikut dipindahkan. (Baca juga Cara Menyembunyikan Status WA untuk kontak tertentu)

Begitu juga teman anda yang belum menyimpan nomor ponsel akun baru WA anda juga tidak akan bisa melihat status, SMS ataupun melakukan panggilan online. Jadi sebar nomor WA baru ke teman yang diinginkan agar selalu terhubung via aplikasi WA.

Demikianlah langkah mudah melakukan perubahan nomor HP untuk aplikasi whatsApp tanpa repot menghapus data atau menginstall ulang aplikasinya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang

Sekianlah artikel Dari Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/cara-ganti-nomor-whatsapp-tanpa-instal.html

Post a Comment for "Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Instal Ulang"