Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi

Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel spesifikasi, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi
link : Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi

Baca juga


Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas apa saja perbedaan smartphone Redmi Note 7 dengan seri Redmi Note 8 (Bukan versi Pro). Dimana tidak berselang lama kehadiran seri 8 ini juga menggoda pemilik HP android untuk mencoba kehandalan dari gadget terbaru pabrikan Xiaomi.

Redmi Note 7 vs note 8

Semenjak kehadiran redmi note 7 yang fenomenal dengan angka penjualan yang jumlahnya fantastis, sampai-sampai banyak yang harus inden untuk mendapatkannya. Sudah hadir lagi seri penerusnya yang katanya lebih bagus dari sisi spesifikasi serta kinerjanya. Meskipun boleh dibilang dari segi harga tidak terpaut jauh, bahkan hampir mirip.

Untuk anda yang masih bingung apa saja perbedaan HP Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 7, baik itu dari sisi spesifikasi prosesor, RAM, dimensi layar, kamera depan belakang, baterai dan beberapa aspek lainnya, simak ulasannya berikut ini.

Dimensi dan Letak Tombol

Tidak ada yang berbeda untuk ukuran layar, dimana Note 7 dan 8 sama-sama memiliki ukuran 6,3 inchi full screen dengan adanya model 'dot-drop' di bagian atas layar sekaligus sebagai tempat kamera depan.

Resolusi, kontras serta fitur seperti Mode malam, mode baca, penyesuaian suhu dan tampilan sunlight juga sama-sama dimiliki keduanya.

Yang membedakan, Lapisan pelindung layar depan dan bodi belakang Redmi Note 8 sudah setingkat lebih tinggi yakni Corning gorilla glass 5. Sedangkan untuk seri Note 7 masih versi 4.

Adapun tata letak tombol power dan volume masih sama di bagian sisi kanan, Sedangkan jack audio dan bentuk slot kartu memori berubah. Dimana posisi jack audio Redmi Note 8 ada di bagian bawah dan slot kartu memori berjajar dengan dua kartu SIM, sehingga memudahkan pemasangan dua kartu selular dan MicroSD secara berjajar.

Sedangkan untuk REDMI NOTE 7 Jack audio ada di bagian atas, sedangkan untuk slot kartu SIM bertumpuk atas-bawah dan disampingnya ada slot kartu memori.

Baca juga : Cara Tracking Lokasi Xiaomi Redmi Hilang / dicuri dan Tips Scan QR Kode dengan kamera Redmi Note 7 / 8

Prosesor dan RAM

Perbedaan lain dari Xiaomi Redmi Note 7 dan 8 yakni pada tipe prosesor serta kartu grafisnya.

Ada peningkatan tipe Prosesor Redmi Note 8 yakni menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core 2.0 GHz dan GPU Adreno 610.

Sedangkan prosesor Redmi Note 7 berada di bawahnya yaitu seri Snapdragon 660 AIE 2,2 GHz dengan kartu grafis Adreno 512.

Meski demikian, dari beberapa review VLog teman-teman di Youtube kinerja keduanya tidak tampak signifikan alias tidak terasa bedanya. Ada sedikit peningkatan waktu loading pertama game seperti Mobile Legend, Asphalt 9 maupun game PUBG.

Bahkan waktu cek performa di aplikasi Benchmark AnTuTu, Redmi Note 8 skornya 140858, kalah dibanding Redmi Note 7 dengan skor 143967.

Skor performa antutu redmi note 7 dan 8

Di bagian RAM dan kapasita penyimpanan, Seri Note 8 hanya memiliki dua varian pilihan saja yakni 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB meskipun di beberapa Negara tertentu tersedia untuk tipe RAM 6GB + 128GB internal memori.

Sedangkan pada seri Note 7 ada tiga varian pilihan yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB Serta 4GB + 128 GB.

Simak juga : Cara Sembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 7 / 8 / Pro.

Resolusi dan Fitur Kamera

fungsi 4 kamera redmi note 8 / pro

Perbedaan secara fisik bsa dilihat dari jumlah kamera yang menempel di bagian bodi belakangnya. Dimana Redmi Note 8 sudah dibekali 4 kamera belakang dengan masing-masing lensa berbeda fungsi.

Fungsi keempat kamera belakang redmi note 8 yaitu di bagian paling atas adalah kamera Ultra Wide 8 megapiksel, dibawahnya adalah kamera utama 48 MP, urutan nomor tiga Depth camera 2 MP dan paling bawah adalah kamera makro 2 megapiksel.

Adapun fitur video kamera belakang Note 8 sudah mendukung perekaman video 4K dengan frame rate 30fps, sedangkan untuk Note 7 belum ada fitur ini.

Disinilah kelebihan dari redmi note 8 ketimbang Note 7 yang hanya memiliki 2 kamera belakang saja yaitu 48MP dan 5MP. Jadi tampak lebih kekinian layaknya memiliki smartphone flagship yang berbanderol mahal.

Baterai dan Fitur Charger

Besar kapasitas daya baterai Redmi Note 8 dan 7 sama saja yaitu 4000mAh. Begitu juga untuk fitur pengisian cepat, Keduanya mendukung Teknologi Qualcomm Quick Charge 4, Tipe baterai Lithium ion polymer dan model USB port type-C.

Letak Lampu Led Notifikasi

Bila anda terbiasa dengan notifikasi LED di redmi note 7 yang ada di bagian bawah layar, berbeda dengan Note 8 yang letaknya kebalikannya yaitu di posisi atas layar.

Fitur Jaringan dan Nirkabel

Hampir semua fitur jaringan di HP Xiaomi Redmi Note 7 dan 8 sama saja, seperti sudah mendukung WiFi frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Radio dan tersedia juga fitur IR Blaster.

Dengan adanya modul infrared, ponsel Redmi Note 8 dan 7 bisa digunakan untuk remote TV, AC, Mi-TV, Smart box, Kamera, Set Top Box dan perangkat elektronik lain yang didukung.

Itulah beberapa perbandingan HP Redmi Note 7 dengan Note 8 yang dapat admin ulas, semoga dapat menjadi tolok ukur saat ingin memutuskan membeli salah satu dari kedua ponsel android produk Xiaomi tersebut, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi

Sekianlah artikel Dari Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/11/beda-redmi-note-7-dan-note-8-dari-fitur.html

Post a Comment for "Beda Redmi Note 7 dan Note 8 dari Fitur dan Spesifikasi"