Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30

Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30
link : Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30

Baca juga


Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30

Tampilan Bilah tombol navigasi pada smartphone Samsung galaxy A10 A20 A30 dan beberapa seri lainnya letaknya mengambang di bagian bawah layar. Ketiga tombol ini untuk memudahkan penggunanya untuk menyusuri menu, sebagai tombol back (kembali) dan melihat aktifitas aplikasi yang sudah dibuka.

Gesture navigasi menu galaxy A10 A20 A30

Namun bagi sebagian pengguna ponsel Samsung A series, menginginkan tiga tombol navigasi yang ada di bagian layar bawah tersebut dihilangkan dan diganti dengan metode gesture atau usapan. Selain lebih terlihat canggih dan kekinian, fungsi gesture tombol navigasi membuat tampilan layar semakin lega dan luas.

Pada hampir semua smartphone dengan tombol navigasi virtual (non fisik) umumnya ada pilihan menu pengaturan untuk menyembunyikannya dan diganti fungsi usapan jari di layar, Bahkan letak dan urutan tombol bisa diubah sesuai selera.

Baca Juga:

Membunyikan tombol Navigasi Samsung A10 / A20 / A30


Di bawah ini adalah langkah pengaturan mengubah tombol navigasi menjadi gesture layar penuh pada seri smartphone Samsung galaxy A10, A20 dan A30. Cara yang sama bisa anda lakukan juga pada beberapa tipe seri A yang lain semisal Galaxy A50, A70 dan A80.

1. Buka menu Pengaturan atau settings, ikon Roda gigi.

2. Lanjut masuk ke Menu Tampilan >> Bilah Navigasi

setting tampilan tombol navigasi menu samsung galaxy

3. Pada halaman jenis Navigasi, silahkan pilih opsi "Gesture Layar Panuh"

4. Untuk merubah urutan tombol, pilihlah sesuai yang anda inginkan.

sembunyikan tombol menu samsung A10 A20 A30

Lalu bagaimana cara mengakses navigasi bila tombolnya sudah tidak tampil ?, caranya cukup usap dengan satu jari dari bawah ke atas di bagian bawah layar. Semisal, anda ingin menekan tombol "kembali", maka cukup usap layar di bagian kanan bawah ke atas dengan satu jari.

Simak juga: Cara Memotret Gambar di layar Samsung A20 A30 A50 atau biasa disebut screenshot dan Spesifikasi serta harga Samsung Galaxy A20 dengan kamera Ultra-Wide angle.

Bila memang anda belum terbiasa dan masih bingung, bisa mengaktifkan opsi "Petunjuk gesture" yang ada di bagian bawah halaman jenis gesture. Nantinya akan ada tutorial singkat yang ditampilkan untuk mengakses navigasi dengan fitur usapan jari.

Perlu diketahui, bahwasanya Samsung galaxy A series dengan tampilan layar penuh memiliki beberapa tipe, secara berurutan mulai dari harga yang terendah yaitu A10 dan seri A tertinggi saat ini yaitu A80 dengan fitur rotating camera alias kamera yang bisa berputar di bagian atasnya.

Galaxy A10 memiliki satu kamera utama saja (single camera) dengan resolusi 13 MP. Sedangkan seri diatasnya yaitu Samsung A20 dibekali dual kamera masing-masing 13 MP + 5 MP dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Untuk tipe A30 juga memiliki dua kamera belakang yang resolusinya lebih tinggi dari tipe A20, yakni 16 MP + 5 MP. Sedangkan seri Galaxy A50 sudah dibekali tiga kamera (triple camera) belakang dengan resolusi main camera 25 MP + Depth camera 5 MP serta Ultra Wide 8 MP.

Itulah tips mengenai cara menghilangkan (hidden) tiga tombol navigasi pada HP Samsung galaxy A10 / A20 / A30 / A50 dan beberapa tipe seri A lainnya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30

Sekianlah artikel Dari Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/10/menyembunyikan-tombol-menu-samsung-a10.html

Post a Comment for "Menyembunyikan Tombol Menu Samsung A10 A20 dan A30"