Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya

Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya
link : Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya

Baca juga


Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya

Lupa pola atau kunci di HP Samsung A20 memang menjengkelkan. Bagaimana tidak, bila itu ponsel punya sendiri dan tiba-tiba saja layar HP tidak bisa dibuka karena terkunci, entah ada yang usil menggantinya atau benar-benar lupa. Untuk itu, dikesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara recovery mode pada Ponsel Galaxy A20 A30 A50 dan beberapa tipe sejenis lainnya.

lupa buka kunci pola samsung A10 A20 A30

Yang umum dilakukan pengguna smartphone android saat kelupaan sandi atau pola layar akan menggunakan trik hard reset melalui halaman recovery mode. Namun saat anda menggunakan smartphone tipe samsung A10 A20 dan varian sejenisnya akan kesulitan mematikan layar ponsel untuk memulai proses recovery.

Kasusnya, saat sudah berulangkali memasukan pola, PIN atau sandi, akan ada notifikasi untuk menunggu beberapa detik agar bisa mencoba ulang. Begitu juga saat mencoba menekan tombol power bertujuan mematikan atau restart ponsel, ternyata ada peringatan "Gambar Pola untuk menonaktifkan Ponsel".

Baca juga : Cara merubah letak tombol kamera Samsung A30 dan A50 serta Cara Screenshot di HP Galaxy A20 A30 dan A50 atau biasa disebut tangkapan layar.

Cara Membuka Lupa Kunci Pola Samsung A20


Pertanyaannya, Bagaimana caranya agar bisa mereset HP samsung A20 dan masuk ke recovery mode dalam kondisi ponsel masih menyala tersebut ?, karena banyak yang tahu, bila ingin memasuki mode recovery harus mematikan (turn-off) dulu ponselnya baru bisa dijalankan.

Jangan khawatir, ada tips mudah memasuki mode recovery di HP Samsung A20 meskipun layar masih menyala karena harus memasukkan dulu pola pembuka layar untuk mematikan ponsel. Silahkan simak tipsnya dibawah ini.

Tahap ke-1 Reset HP Samsung

1. Pertama, posisikan tampilan layar di posisi wallpaper atau gambar depan ponsel, jangan di posisi halaman input pola.

2. Setelah itu Tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume bawah, tahan terus.

3. Pada saat Ponsel Mati dan muncul logo samsung, lepaskan volume bawah dan ganti tekan volume atas, dengan tetap menekan tombol power.

Masuk ke recovery mode samsung A10 A20 A30

4. Tekan terus kedua tombol sampai tampil halaman recovery mode samsung, lalu lepaskan keduanya.

5. Pilih opsi "Wipe data/factory reset", gunakan tombol volume untuk menggerakkan kursor dan power untuk mengeksekusi perintahnya.

6. Setelah memilih menu wipe data, konfirmasi dengan pilihan "Yes"

Proses Wipe data factory reset samsung a20

7. Tunggu sampai ada tulisan di bagian bawah informasi wipe success atau finish

8. Selanjutnya, restart ponsel dengan memilih opsi "Reboot System Now" yang ada di posisi paling atas.

9. Tunggu dengan sabar sampai ponsel menyala kembali, waktunya memang agak lama, sekitar 20 sampai 30-an menit. Jadi pastikan baterai sebelumnya sudah anda isi setidaknya 50 persen keatas.

Tahap ke-2 (Input Akun Google)


Setelah HP samsung A20 sobat sudah menyala dan tampil halaman selamat datang seperti halnya waktu pertama membeli ponsel, lanjutkan sampai pemilihan sambungan data yang digunakan, apakah ingin menggunakan WiFi atau via kartu selular.

Simak juga : Tutorial Mengaktifkan Fitur HEIF photo di samsung A30 dan A50 Serta tips Mengaktifkan HEVC format Video-nya juga.

Bila Tampil peringatan dilayar berupa tulisan "Terdapat percobaan tanpa otorisasi mereset ponsel..." tekan saja tombol "OK".

Bila di layar muncul halaman untuk membuka kunci, itu berarti kita harus menggunakan akun google yang sudah dikenali sebelumya agar proses buka kunci layar bisa dilanjutkan.

verifikasi akun google samsung A20 A30 A50

Caranya, tekan pilihan "Gunakan Akun google saya" di halaman kunci layar, kemudian lanjutkan verifikasi akun yang sebelumnya anda gunakan di HP samsung A20 tersebut dengan menginput alamat Email dan password.

Bila berhasil, maka Ponsel akan terverifikasi sebagai milik anda dan smartphone sudah bisa digunakan seperti sediakala dengan membuat kunci layar baru sesuai keinginan sobat.

Bagimana bila lupa alamat Email akun google di HP Samsung A20 ?, ada cara paling mudah membukanya, yaitu melalui bypass FRP (Factory Reset Protection) Samsung.

Demikianlah tutorial singkat cara membuka kunci layar HP Samsung A20 yang lupa pola atau sandinya, dan tips ini bisa dipraktekkan di HP Galaxy tipe A, M, S dan versi Note lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya

Sekianlah artikel Dari Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/10/cara-membuka-kunci-samsung-a20-a30-lupa.html

Post a Comment for "Cara Membuka Kunci Samsung A20 A30 Lupa Pola Sandinya"