Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking

Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Banking, Artikel BNI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking
link : Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking

Baca juga


Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking

Kemudahan membeli token atau Pulsa Listrik melalui Aplikasi Mobile banking BNI memang menjadi solusi di jaman digital saat ini. Namun ada saja kejadian seperti lupa mencatat atau menyimpan nota transaksi pembelian stroom PLN sehingga membuat bingung bagaimana cara mencari token listrik yang hilang tersebut.

Mencari Nomor token listrik hilang

Setelah transaksi pembelian token listrik selesai, sistem pada aplikasi Mobile banking otomatis akan memberikan nota / struk digital. Didalamnya berisi detail tanggal pembelian, ID Pelanggan PLN, tarif daya, nominal pembelian, nomor stroom atau token dan keterangan lainnya. Dimana 16 Digit kode token listrik yang tertera sangatlah penting, karena nantinya konsumen atau pemiliknya akan memasukkan kode tersebut di meteran listrik PLN miliknya.

Bila kita tidak sempat mencatat atau menyimpan kode token listrik yang tertera di struk transaksi via BNI Mobile banking, entah karena terburu-buru menekan tombol 'kembali' atau menuju ke beranda aplikasi, sebenarnya nota pembelian token masih bisa dimunculkan kembali, dan menu untuk melihat mutasi, pembelian, pembayaran dan transaksi sudah tersedia di dalam aplikasi.

Baca juga : Cara mengatasi Aplikasi BNI Mobile bermasalah atau sering keluar sendiri dan Cara Bayar BPJS via aplikasi Mobile Banking

Cara Bukti Pembelian Token Listrik di BNI Mobile Banking


Admin berasumsi bila transaksi pembelian pulsa (token) Listrik via BNI Mobile banking sebelumnya sudah berhasil, dan pada kejadian tertentu anda lupa mencatat bukti transaksinya sehingga kerepotan melihat 16 digit nomor tokennya.

1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu login menggunakan akun rekening anda

2. Pada tampilan utama aplikasi banking, Pilih menu "Produk & Jasa Lainnya"

3. Pada halaman Layanan, Lanjutkan memilih menu "Bukti Transaksi"

Menu pencarian nota transaksi BNI Mobile banking

4. Pilih Jenis transaksi "Pembelian", tentukan rentang waktunya lalu tekan tombol Lanjut

5. Bila memang ada transaksi, Struk / Nota pembelian PLN Prepaid akan tampil di halaman.

Nota pmbelian token listrik via BNI Mobile

6. Di dalam nota tersebut anda bisa melihat deretan stroom token listrik yang anda cari, silahkan catat atau bisa menyimpannya di memori ponsel dengan menekan tombol Download di bagian bawah nota.

Setelah struk pembelian token listrik muncul, tidak hanya bisa diunduh dan disimpan di memori ponsel, kita bisa share bukti transaksi tersebut melalui media sosial dengan menekan tombol "Share" disamping tombol Download.

Yang perlu diperhatikan, saat anda bertransaksi membeli pulsa listrik melalui BNI Mobile banking, maka bukti transaksi hanya bisa dicari via aplikasi. Jadi seumpama belinya di ATM, tidak bisa mencari notanya di aplikasi, begitu juga sebaliknya.

Lalu bagaimana bila kita tidak membawa ponsel atau tidak bisa membuka aplikasi BNI Banking ? apakah bisa mencari bukti pembelian token listrik yang sudah dilakukan ?

Bisa, anda bisa menghubungi call center BNI di 1500046 Atau mendatangi kanator cabang BNI terdekat.

Demikianlah pembahasan cara mencari nomor token listrik yang hilang karena tidak sempat menyimpan Nota pembelian dari aplikasi BNI mobile banking, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking

Sekianlah artikel Dari Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/09/cara-lihat-nota-token-listrik-hilang-di.html

Post a Comment for "Cara Lihat Nota Token Listrik Hilang di BNI Mobile Banking"