Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android

Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Huawei, Artikel smart watch, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android
link : Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android

Baca juga


Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android

Sebagai tipe terbaru dari seri 4 yaitu Honor Band 5 Huawei sebenarnya tidak banyak perbedaan fitur diantara keduanya. Namun ada menu menarik seperti pengukuran kada O2 darah serta banyaknya tema atau Face menjadikan jam tangan pecinta olahraga ini cocok untuk dimiliki.

Cara konek android dengan honor band 5

Menghubungkan Honor Smart Band 5 ke smartphone Android maupun iPhone diperlukan aplikasi khusus buatan Huawei. Dimana fungsi aplikasi kesehatan (Huawei Healt) tersebut untuk sinkron data, sehingga nantinya data detak jantung, Jumlah langkah saat berjalan atau berlari serta beberapa aktifitas lainnya bisa terekam secara detail saat anda ingin melihat historinya.

Seperti diketahui Honor Band 5 memiliki spesifikasi menarik, diantaranya Layar sudah AMOLED Full color berukuran 0.95 inch beresolusi 282 ppi. Layar touchscreen yang responsif terasa cepat saat digunakan menyusuri beberapa menu didalamnya. Pengguna awam sepertinya tidak akan kesulitan mengoperasikan wearable smartwatch Honor Band buatan huawei ini.

Perbedaan Honor Band 4 dan 5



Karena rentang harganya juga tidak terlampau jauh, pantas saja kalau Honor Band 5 memiliki sedikit perbedaan dengan Band 4. Diantaranya Tema atau watch face yang tersedia di Band 5 banyak dan menarik serta gratis bisa diunduh, beda dengan yang versi 4 terbatas jumlah temanya.

Baca Juga :

Di Honor Band 5 juga sudah ada fitur pengukur SpO2 atau kadar oksigen dalam hemoglobin darah, pada Huawei honor 4 belum ada. Fitur pengukur tingkat kadar O2 darah ini bisa bermanfaat sekali saat kita sedang olahraga, mendaki gunung atau aktifitas lainnya sehingga bisa mengontrol apakah kita kekurangan oksigen atau tidak.

Update terbaru!! Cara Ubah Bahasa Honor Band 5 ke Indonesia

Sedangkan beberapa fungsi dan fitur Honor Band 5 dan 4 masih sama, seperti menerima notifikasi pesan, notifikasi panggilan masuk, Real-time Heart Rate monitor, Swim Stroke Recognition, intelligent sleep data, Tahan air sampai kedalaman 50 Meter, Fitur mode Tracking Olahraga yang lengkap semisal berlari didalam dan luar ruangan, bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical machine dan lain sebagainya.

Cara Koneksi Honor Band 5 dengan HP Android


Berikut ini adalah langkah singkat menghubungkan Jam tangan Honor Band 3, 4 dan 5 ke Smartphone android:

1. Unduh aplikasi Huawei Health di Play Store

ikon huawei health di play store
Ikon App Kesehatan Huawei

2. Setelah terpasang di Ponsel, silahkan buka Aplikasi kesehatan dan lanjutkan dengan menyetujui beberapa instruksi didalamnya.

3. Nantinya kita akan disuruh memasang juga aplikasi "Huawei Mobile Service" terbaru, klik saja tombol OK dan akan terbuka play store

4. Lanjutkan mengunduh dan menginstall Mobile service Huawei tersebut, Bila tidak maka Aplikasi kesehatan huawei tidak bisa dijalankan.

5. Setelah selesai terpasang, kembali lagi buka aplikasi "Huawei Health" (Bila Bahasa ponsel Indonesia, maka aplikasinya berubah bernama "Kesehatan")

6. Bila kita belum punya Huawei ID, maka harus buat dulu, caranya gampang cukup klik Register >> Masukkan tanggal lahir >> Pilih memakai Email atau Nomor Ponsel (terserah anda) >> Buat Password >> Selesai

pair honor band dengan smartphone

7. Setelah berhasil login, langkah selanjutnya mengkoneksikan Honor Band 5 dengan ponsel, Tekan tombol "+" di posisi pojok kanan atas.

8. Pilih "Band Honor 4/5", lalu klik Pair sampai terdeteksi di layar tulisan "Honor Band 5-5E8" (Nama Tergantung tipe dan versi jam tangan).

9. Setelah memilih nama perangkat Jam tangan, di aplikasiakan tampil halaman update Firmware, klik saja "Update" dan tunggu sampai proses 100 Persen diunggah ke Honor Band.

10. Selama proses update firmware jangan matikan ponsel atau koneksi bluetooth, tunggu dengan sabar karena memakan waktu sekitar 15 Menitan.

11. Setelah data firmware berhasil diunggah, Honor Band 5 akan otomatis restart dan langsung bisa anda gunakan.

FAQ / Pertanyaan seputar Honor Band 5 ?


  • Apakah Bahasa Jam tangan Honor Band 5 Bisa diubah ke tampilan Bahasa indonesia ?. Belum bisa. Dimana untuk saat artikel ini ditulis, belum ada versi global yang mensupport bahasa Indonesia. Jadi biasakan memakai bahasa Inggris ya..hehe.
  • Kenapa tidak ada fitur Deteksi SpO2 ?. Perlu dilakukan update firmware secara OTA (On-The Air) via aplikasi Huawei Health supaya fitur pengukur kadar Oksigen darah tersebut bisa difungsikan.
  • Selalu gagal pairing honor Band 5 ke smartphone apa penyebabnya ?. Pastikan Bluetooth di smartphone sudah menyala dan berfungsi normal. Bila ternyata selalu gagal terhubung, coba restart dulu kedua perangkat lalu coba sekali lagi.
  • Bagaimana menyalakan Honor Band dalam kondisi mati sesudah shutdown atau kehabisan baterai ?. Carnaya cukup mudah, cas Honor band tersebut maka saat pertama kali ada arus listrik masuk akan menyalakan Jam tangan secara otomatis.
  • Apakah Layar Honor Band anti gores ?, karena di situs resminya tidak disebutkan material dari screen / layarnya maka admin belum tahu pasti terbuat dari apa screen honor band 5 tersebut. Namun dalam beberapa review di youtube terlihat test kekuatan layar Honor band buatan huawei ini tahan saat digores benda tajam seperti gunting, Ada pula yang berspekulasi kalau layarnya dilapisi teknologi corning gorilla ataupun tempered, dan tentang kebenarannya kita tunggu kabar resmi dari pihak huawei saja ya.
Video Unboxing Honor Band 5



Demikianlah Artikel Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android

Sekianlah artikel Dari Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/09/aplikasi-dan-cara-koneksi-honor-band-5.html

Post a Comment for "Aplikasi dan Cara Koneksi Honor Band 5 di HP Android"