Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !

Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya ! - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Game, Artikel PUBG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !
link : Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !

Baca juga


Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !

Asiknya bermain game Mobile PUBG di smartphone bisa membuat betah penggunanya, bahkan banyak yang lupa waktu. Namun bagaimana jadinya bila saat ingin bermain ada Notifikasi muncul berulangkali berupa peringatan kalau waktu server habis, akhirnya kita tidak bisa masuk ke lobby atau memulai permainan.

Mengatasi PUBG Server waktu habis
Image: Loading PUBG Mobile

Urutan permainan PUBG mobile saat sudah di lobby, pemain harus menekan tombol Mulai dan karakter akan berkumpul di area Respawn dengan waktu tunggu 60 detik sampai ada 100 pemain lengkap sebelum pertempuran benar-benar dilakukan dengan diawali terjun dari pesawat menggunakan parasut. Dalam waktu tunggu tersebut kita bisa gunakan untuk mengenali sosok musuh, mencoba atau mengubah beberapa tombol kontrol, atau bahkan melihat-lihat sisi bangunan area tersebut.

Yang jadi masalah, ketika di lobby atau saat berada di respawn waktu tunggu tersebut ada notifikasi yang selalu keluar memberitahukan kalau waktu server habis, akhirnya pemain tidak dapat melanjutkan game. Simak juga : Dimana Letak menu Pengaturan Grafis PUBG Lite ?

Tidak hanya karena masalah koneksi internet saja yang menjadi penyebab munculnya pemberitahuan Waktu server habis atau terputus di PUBG Mobile. Kita simak beberapa sebab dan cara mengatasinya berikut ini.

  • Masalah Koneksi Internet

Tidak hanya di lobby PUBG saja bisa muncul notifikasi server terputus atau waktu habis, namun ketika sedang asik bertempur tiba-tiba koneksi tidak terhubung meski karakter pemain masih bisa digerakkan atau bahkan macet.

Salah satu hal yang paling penting dalam game Online adalah koneksi data data Internet yang stabil, lancar dan bandwidth yang direkomendasikan.

Bila kita menggunakan sambungan data via kartu selular atau WiFi, lalu tiba-tiba terputus untuk beberapa detik bisa tidak menjadi masalah. Namun bila koneksi internet tidak stabil dan berulang kali putus-nyambung, game PUBG akan membutuhkan waktu untuk sinkron data ulang saat meskipun permainan sedang berlangsung.

Jadi Pastikan bila anda menggunakan data selular sinyal bagus dan minimal koneksi 3G / H-Plus. Memang lebih disarankan menggunakan jaringan WiFi karena nilai Ping dan transfer datanya lebih lancar.

  • Nilai PING Server Terlalu Besar

Pemilihan Server juga berpengaruh pada Nilai Ping data dengan smartphone milik kita. Semakin tinggi Nilainya, semakin leot dan tersendat-sendat pula permainan PUBG yang akhirnya ada pemberitahuan kalau waktu server habis.

Untuk pemain PUBG di Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand dan sekitarnya disarankan memilih Server Asia saat koneksi internet di smartphone tidak stabil.

Di saat permainan tempur PUBG dimulai, anda bisa melihat ikon sinyal kecil di pojok kiri bawah disampingnya ada digit angka dengan satuan milisecond (ms), Itulah nilai PING antara server dengan ponsel yang kita gunakan.

Semakin kecil nilai PING, semakin lancar pula permainan tanpa Lag (Tidak tersendat-sendat), Meskipun problem game nge-Lag juga bisa disebabkan oleh settingan grafis yang tidak pas dengan spesifikasi perangkat yang kita gunakan.

Sebagai Contoh, saat bermain di PUBG nilai PING anda antara 30ms sampai 60ms, itu termasuk lancar. Namun bila Ping diatas 150ms atau bahkan nilainya diatas 200ms dan cenderung naik turun tidak stabil, bisa menyebabkan game Nge-lag dan akhirnya muncul notifikasi Waktu Server Habis.

  • Tutup Aplikasi Terbuka Lainnya

Seringkali pemain Game PUBG lupa menutup aplikasi lainnya yang sebelumnya sempat dibuka dan membutuhkan data, semisal baru membuka facebook, whatsApp, Twitter, Instagram, Game atau aplikasi lainnya.

Selain memperberat kerja RAM, Recent app atau aplikasi yang baru saja kita buka dan hanya ditutup dengan menekan tombol Home tetap akan menggunakan RAM dan koneksi data internet di background sistem.

Banyaknya bandwith internet yang dibutuhkan untuk beberapa aplikasi tersebut akan mengurangi jumlah jatah bandwidth dan kecepatan transfer data ketika permainan PUBG Mobile dijalankan.

Saat kecepatan internet di ponsel pas-pasan, tentunya sinkron data ke server PUBG juga akan terhambat, serta Nilai PING tinggi.

Solusinya bila anda memiliki koneksi internet dengan bandwidth kecil dan dirasa kurang stabil, bersihkan atau tutup dulu recent app sehingga prioritas utama bandwidth dan dan data internet bisa maksimal saat bermain PUBG.

  • Ulangi membuka Game PUBG

Bila anda yakin koneksi internet lancar dengan terlebih dulu mencoba membuka beberapa aplikasi media sosial atau memutar video di youtube, coba keluar dari permainan PUBG lalu buka kembali.

Cara ini seringkali berhasil mengatasi masalah koneksi waktu server habis meskipun internet di ponsel lancar. Dan tidak hanya di game PUBG saja, semua aplikasi yang membutuhkan internet dan gagal sinkron data, bisa menutup aplikasinya lalu membukanya kembali untuk 'memancing' sinkron ulang koneksi datanya.

  • Perbaikan Instalasi PUBG

menu repair file instalasi di game PUBG

Ada menu "Perbaiki" atau Repair di game PUBG saat pertama kali kita membukanya. Letaknya ada di deretan pojok kanan atas.

Dimana menu "perbaiki" ini berfungsi untuk memperbaiki dan menambal file yang rusak atau hilang sehingga game PUBG bisa digunakan lagi dengan lancar.

Karena ukuran file Game PUBG Mobile standar (bukan versi Lite) berukuran besar diatas 2GB, tidak jarang ada beberapa file penting yang hilang dengan beberapa sebab tertentu dan menyebabkan file tidak bisa dimuat saat proses loading terjadi.

Jadi tidak peru meng-install ulang game PUBG dari awal, tidak perlu menghapusnya lalu memasangnya lagi, gunakan saja fitur menu "repair" atau perbaiki yang muncul saat pertama kali anda memuat game ini.

  • Server PUBG Sibuk

Tidak semua penyebab gagalnya loading atau pemberitahuan di ponsel tentang waktu server habis diakibatkan aplikasi atau perangkat ponsel penggunanya saja. Server atau pusat data PUBG yang terlalu overload atau sibuk menangani alur data juga bisa menyebabkan hal tersebut.

Bila ini yang terjadi, tentu sebagai pengguna kita harus sabar menunggu ruang untuk bisa masuk ke server. Umumnya ada pemberitahuan di layar apabila PUBG tidak dapat diakses karena masalah teknis server, jadi penggunanya tidak akan bertanya-tanya karena suddah tahu jawabnya.


Demikianlah Artikel Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !

Sekianlah artikel Dari Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya ! dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/08/waktu-server-habis-di-pubg-penyebab-dan.html

Post a Comment for "Waktu Server Habis di PUBG, Penyebab dan Cara Mengatasinya !"