Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia

Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tokopedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia
link : Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia

Baca juga


Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia

Bagi konsumen yang masih baru alias pemula ingin beli barang di toko Online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya pastinya ingin mendapat harga termurah dengan kualitas yang diinginkan sesuai diskripsi produk. Tidak hanya itu, barang cepat sampai dengan pilihan kurir termurah juga jadi tujuan utama saat order.

Cara dapat barang murah di tokopedia

Seperti diketahui, tipe penjual di Marketplace Online tidak semua asli memiliki stok barang ditempat. Banyak diantaranya menjual produk dengan sistem dropship, dimana saat ada pembeli yang checkout pembayaran maka si dropshipper akan 'melempar' ke penjual asli tanpa sepengetahuan pembeli.

Tidak hanya itu, meski produk yang ingin kita beli serupa dengan tipe yang sama, semisal ingin beli smartphone Xiaomi Redmi Note 7 di Tokopedia, saat kita melakukan pencarian di kotak search di atas layar, akan muncul beberapa barang dengan nama, tipe dan bahkan diskripsi sama namun harganya berbeda-beda, mulai menurut kita paling murah sampai beberapa kali lipatnya.

Hal tersebut wajar di toko Online, Bahkan jangan heran, produk sama namun harga lebih tinggi dengan penjualan yang banyak lumrah dijumpai. Mengapa demikian ?, bisa karena penjual gencar melakukan iklan serta memiliki rating bintang yang bagus dari beberapa ulasan pembelinya.

Untuk konsumen yang masih baru ingin membeli barang di Tokopedia atau marketplace lain, yang diinginkan tentunya harga smurah mungkin, produknya bagus sesuai deskripsi yang tertulis serta cepat dalam hal pengiriman paket oleh kurir yang kita pilih. Tidak hanya itu, respon penjual saat kita ingin berdiskusi soal produk yang ingin dibeli bisa menentukan jadi tidaknya barang tersebut kita beli, pastilah semua konsumen ingin serba fast respon.

Bagi anda yang ingin beli produk di Tokopedia, lebih disarankan melalui aplikasi di smartphone, bukan di browser ponsel atau komputer. Karena beberapa fitur dan bonus yang ditawarkan umumnya hanya didapat saat bertransaksi via aplikasi Mobile, seperti mendapat potongan harga, gratis ongkos kirim, undian berhadiah, ikutan flash sale dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat membeli barang di Tokopedia bisa mendapat harga yang termurah dengan tipe produk sesuai deskripsinya serta penjual yang bagus dan fast respon ?, Simak tipsnya berikut ini.


  • Memilih produk dari Ulasan Pembeli


1. Buka aplikasi Tokopedia di smartphone dan ketikkan nama barang di kolom pencarian sebelah atas.

2. Pastikan mengetik kata kunci singkat seperti merek dan tipe, sesuai dengan barang yang diinginkan, Jangan terlampau panjang.

3. Bila produk sudah muncul dalam daftar pencarian, saatnya melakukan filter barang.

4. Lihat pada posisi tampilan bawah ada menu "Short" dan "Filter", masuk dulu ke opsi Short

Mengurutkan daftar pencarian produk di aplikasi tokopedia

5. Pada menu Urutkan ini, ada beberapa pilihan seperti Paling Sesuai, Ulasan, Terbaru, Harga tertinggi atau terendah. Pilihlah opsi "Ulasan"

6. Mengapa memilih menu urutan "Ulasan", karena patinya anda ingin beli produk dari penjual yang paling laris dagangannya dengan dibuktikan banyaknya review atau ulasan yang dicantumkan oleh pembeli.

7. Sesaat setelah melakukan urutan daftar barang berdasarkan ulasan, biasanya kolom nomor 1 dan 2 paling atas merupakan konten iklan. Di urutan selanjutnya anda bisa melihat jumlah produk terjual di samping lambang review bintang.

8. Semakin anda menggulir halaman kebawah, maka semakin sedikit penjual yang memiliki ulasan dan jumlah produk terjualnya.


  • Memilih barang dengan filter spesifik


Setelah melakukan cara diatas, tentunya anda ingin membeli di Tokopedia dengan jarak kota terdekat agar pengiriman secepat mungkin sampainya, membuat rentang harga, memperlihatkan hanya penjual yang dapat rating bintang 4 keatas saja dan penyaringan detail lainnya. Simak pengaturannya di bawah ini.

1. Silahkan masuk ke menu "Filter" letaknya di samping "Short"

2. Di halaman filter tersebut silahkan pilih kota yang terdekat. Admin sarankan memilih hanya beberapa kota Besar saja di Indonesia karena Seller grosir dan patokan harga murah banyak tersebar di kota tersebut, semisal Jakarta, Batam, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan lainnya.

3. Pilih metode pengiriman yang anda sukai dan tersedia di setiap penjual, semisal hanya dukungan pengiriman J&T, JNE, SiCepat, Pos Indonesia dan lainnya.

4. Beberapa filter lainnya bisa anda gunakan di bawahnya seperti memilih rating penjual, rentang harga yang diinginkan, Bagaimana kondisinya baru atau bekas dan lain sebagainya.

Mengurutkan pencarian berdasarkan lokasi penjual


Tips Aman Beli Di Tokopedia

Selain melakukan filter pencarian barang Murah dan kondisinya bagus di Tokopedia, yang perlu diingat adalah keamanan transaksinya. Perhatikan beberapa hal berikut ini:


1. Hindari membeli barang yang harganya terlihat murah diluar keumumannya dan produk tersebut belum ada pembeli serta ulasan.

2. Lihat rating penjual dan juga beberapa diskusi / ulasan. Bila banyak konsumen yang tidak puas dengan hanya memberi bintang 1, jangan bertransaksi di toko tersebut.

3. jangan sekali-kali melakukan transfer uang atau bertransaksi di luar metode pembayaran yang sudah disediakan oleh Tokopedia.

4. Hati-hati saat penjual melakukan chatting, whatsApp atau mengirim SMS ke nomor ponsel anda untuk mendiskusikan transaksi sampai proses pembayaran. Lakukan diskusi hanya di dalam aplikasi saja.

5. Jangan Ragu melakukan komplain di pusat resolusi saat barang yang anda terima tidak sesuai diskripsi, dibohongi penjualnya, Barang rusak yang terkirim dan beberapa komplain lainnya.

6. Jangan terburu-buru menekan tombol "Selesai" saat baru saja menerima barang yang anda beli. Buka dan cek dulu berfungsi tidaknya, bila ada masalah lakukan komplain terlebih dulu. Dimana saat anda menekan tombol Selesai, berarti uang yang pembayaran anda akan diteruskan ke penjual dan transaksi dianggap selesai.

Kesimpulannya, jangan terburu-buru untuk melakukan checkout alias menyelesaikan pembayaran sebelum memastikan barang yang kita peroleh di tokopedia dapat harga paling murah dari beberapa lapak yang ada. Dari ratusan sampai ribuan barang dengan merek dan tipe sama hanya melalui menu penyaringan seperti tips diatas bisa dengan cepat memperoleh produk yang kita inginkan.


Demikianlah Artikel Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia

Sekianlah artikel Dari Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/08/tips-pemula-beli-barang-dapat-murah-dan.html

Post a Comment for "Tips Pemula Beli Barang Dapat Murah Dan Bagus di Tokopedia"