Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12

Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smart watch, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12
link : Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12

Baca juga


Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12

Beberapa tipe Jam tangan khusus anak atau biasa disebut Smartwatch Kids menjadi trend saat ini. Apalagi fungsinya selain untuk melihat waktu juga bisa digunakan memotret, melakukan panggilan, obrolan pesan, alarm, pelacak lokasi via GPS dan fungsi lainnya.

Setting jam tangan imoo Q9 Q12
Image Smartwatch Q9

Adapun untuk smartwatch anak murah yang sepintas mirip imoo asli, beberapa diantaranya tipe Q9 dan Q12. Dimana tipe tersebut sudah banyak diperjual-belikan di toko elektronik maupun via Online shop seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, lazada dan selainnya.

Untuk anda sebagai Orang Tua yang baru saja membelikan Jam tangan tipe smartwatch Q9, Q12 tipe sejenisnya, yang harganya cuma 100an Ribu Rupiah, tentu tidak banyak berharap menunya selengkap punya imoo asli yang dibanderol diatas 1 jutaan.

Namun jangan khawatir, meskipun harga smartwatch Q9 atau Q12 murah dan menunya tidak lengkap layaknya imoo aslinya, anda bisa mendapatkan fitur yang lumayan berguna, seperti melakukan pelacakan posisi anak sedang bermain dimana, melakukan panggilan via kartu selular maupun internet, membatasi jangkauan atau area bermain anak dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Adapun saat pertama kali beli smartwatch kids, tentunya pertama kali harus melakukan settingan, seperti mengatur bahasa, settting waktu, memasukkan nomor kontak, dan beberapa pengaturan lain dari aplikasi yang terpasang di smartphone.

Intinya, Ponsel yang nantinya terpasang aplikasi tracker berfungs untuk sinkron data dengan Jam tangan si anak agar bisa dilakukan pelacakan, setting bahasa, melakukan obrolan suara dan teks dan lain sebagainya.

1. Setting Bahasa "imoo" Q9 / Q12

Biasanya ketika baru beli Smartwatch imoo 'abal-abal' seperti tipe Q9 tampilan menunya berbahasa Inggris. Dan pastinya si anak akan kebingungan dan tidak terbiasa, Untuk itu harus kita ubah dulu ke mode Bahasa Indonesia.

Cara merubah Bahasa imoo Q9 / Q12 smartwatch pernah admin bahas di artikel sebelumnya. Namun secara singkat bisa ulangi pembahasanya.

a. Pastikan pada Jam tangan Q9 / Q12 atau tipe sejenisnya sudah anda isi dengan SIM Card yang ada kuota internetnya. Meskipun kecepatan jaringan hanya 2G, namun untuk keperluan pelacakan, panggilan maupun pesan bisa lancar. Maklum harga murah jangan berharap ada fitur 3G didalamnya..hehe.

b. Kemudian install aplikasi SeTracker2 di ponsel anda, bisa diunduh di google play store.

c. Setelah terpasang, daftarkan akun dengan memasukkan alamat Email dan buat password.

Menu pengaturan aplikasi SeTracker

d. Setelah berhasil, lakukan login ke aplikasi SeTracker2, pastikan ada koneksi internet di smartphone anda.

e. Pada tampilan pertama aplikasi, masuk ke menu Pengaturan yang ada di bagian tengah bawah (tanda roda gigi)

f. Lanjut ke "Pilihan Bahasa" dan silahkan pilih Bahasa Indonesia

Setting bahasa imoo q12 Q9

g. Tunggu data tersinkron ke smartwatch, Lalu coba lihat apakah jam tangan Q9 / Q12 sudah berubah ke bahasa Indonesia atau belum, Bila gagal biasanya ada masalah koneksi internet di ponsel atau jam tangan saat sinkron data, ulangi lagi proses pemilihan bahasanya.

2. Setting Waktu - Tanggal Imoo Q9 / Tipe sejenisnya

Settingan waktu atau tanggal di smartwatch saat pertama kali kita beli biasanya selisih beberapa jam dari waktu lokal di Indonesia. Dimana sebenarnya settingan tersebut didasarkan pada pengaturan waktu China (pabrikannya).

Untuk mengubahnya caranya gampang, cukup masukkan / pasang Kartu SIM selular yang masih aktif ke smartwatch, lalu nyalakan dan otomatis tanggal dan waktu akan berganti sesuai lokasi kita saat ini.

3. Chat suara ke smartwatch Kids Q9 / Q12

Padda beberapa tipe Jam Smartwatch imoo "palsu" seperti tipe Q9 dan sejenisnya tidak disertakan menu pesan teks atau SMS, Hanya menu panggilan saja yang ada.

Namun untuk menu panggilan bisa dilakukan via kartu selular maupun dengan aplikasi yang menggunakan koneksi internet.

Dari ponsel kita bisa mengirim pesan teks atau suara ke smartwatch anak, namun untuk membalasnya hanya ada obrolan suara yang disediakan di menu jam tangan tersebut.

Cara mengirim pesan suara atau teks dari aplikasi SeTracker yaitu buka aplikasinya di ponsel, kemudian pilih menu "Obrolan". Untuk panjang teks tidak boleh lebih dari 30 Huruf.

Menu Obrolan jam imoo anak

Saat pesan terkirim, pada Jam tangan anak akan menyala dengan pesan pop-up (mengambang) di tampilan layar. Untuk membalasnya, masuk ke menu "Obrolan Mikro" (Setiap tipe berbeda penulisan menunya).

4. Melacak Jejak Bermain Anak

Untuk melacak kemana saja anak kita bermain, tentunya si buah hati harus selalu membawa smartwatch miliknya serta dalam kondisi hidup dan terpasang Sim Card yang aktif data Internetnya.

Untuk melacak keberadaan posisi anak, Buka Aplikasi SeTracker2 di ponsel dan pilih menu "Jejak Kaki".

Nantinya akan tampil peta lengkap dengan jalur yang sudah dilalui anak saat pergi bermain. Jadi hal ini akan mempermudah orang Tua mengetahui dari mana saja anaknya tadi bermain.

5. Menentukan Zona Keamanan Anak

Smartwatch kids juga bisa berfungsi untuk membatasi area bermain anak. Caranya Buka aplikasi Tracker di ponsel, lalu pilih menu Zona keamanan. Silahkan set berapa KM radius yang anda inginkan.

Nantinya bila anak melampaui zona keamanan, maka akan ada peringatan yang tampil di ponsel Orang Tua sehingga akan mudah untuk memanggil atau melakukan obrolan agar si Anak cepat pulang atau tidak jauh-jauh bermain.

6. Remote Foto Rahasia

Orang Tua juga bisa menjepret objek secara diam-diam dengan melakukan remot jarak jauh kamera smartwatch kids.

Remot foto jarak jauh imoo Q9 Q12

Jadi nantinya si anak tidak akan mengetahui kalau dari jarak jauh jam tangan miliknya bisa memotret otomatis dan hasilnya bisa dilihat pada smartphone.

Caranya buka aplikasi SeTracker dan pilih menu yang ada di bagian kanan atas, lalu pilih "Kamera Remote", silahkan tekan tombol "Foto".

Selain Beberap fungsi diatas, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi SeTracker untuk mematikan smartwatch anak jarak jauh, Setting alarm dan lain sebagainya. Semoga tips diatas bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah dirumah, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12

Sekianlah artikel Dari Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/08/cara-setting-jam-imoo-smartwatch-kids.html

Post a Comment for "Cara Setting Jam Imoo Smartwatch Kids Q9 dan Q12"