Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smart watch, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia
link : Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

Baca juga


Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

Banyaknya tipe smartwatch kids atau Jam tangan anak dengan fitur pelacak GPS mulai dari harga 100 Ribuan sampai diatas 1 Jutaan menjadikan Orang Tua terbantu untuk mengawasi Buah hatinya. Bermain di luar rumah bisa dilacak memalui aplikasi di smartphone. Untuk itu pertama kali diperlukan setting jam "imoo" kids  agar bisa dipergunakan sesuai fungsinya.

Mengganti settingan bahasa di Imoo smartwatch anak
image : smartwatch Q12 kids

Adapun beberapa tipe jam tangan pintar (Smartwatch) anak bisa dibeli di beberapa toko Elektronik atau kalau ingin banyak pilihan merek bisa membelinya di toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya.

Menjadi masalah tersendiri bagi orang tua yang membelikan smartwatch kids ternyata tidak menemukan menu untuk mengganti bahasanya. Dan umumnya pada jam tangan anak yang harganya murah tersebut tidak dilengkapi menu pengaturan bahasa.

Tidak hanya itu saja, semisal tipe smartwatch kid "imoo" yang palsu atau abal-abal tidak ada fitur selengkap aslinya seperti setting Jam, menulis pesan, merubah bahasa, dan beberapa menu lainnya tidak ditemukan dan harus menggunakan aplikasi di smartphone untuk mengubahnya.

Di bawah ini admin contohkan tipe jam tangan anak smartwatch tipe Q9 / Q12 yang harganya hanya dikisaran 120 Ribuan, bagaimana cara mengganti bahasanya dari Inggris ke Indonesia. Tentunya harus menggunakan aplikasi khusus yang disarankan oleh pabriknya.

Simak juga tips berikut:

1. Menginstall Aplikasi SeTracker2

Untuk bisa merubah bahasa smartwatch kids yang tidak ada menu pengaturan bahasanya, maka harus memasang dulu aplikasi SeTracker. Dimana fungsinya untuk mengirim pesan teks dan suara via Internet, melacak lokasi anak bermain menggunakan fitur GPS tracker, remot jam tangan jarak jauh dan fungsi canggih lainnya.

a. Buka aplikasi play store, lalu unduh dan pasang aplikasi SeTracker2

Aplikasi SeTracker Smartwatch Kids
Tampilan Aplikasi SeTracker di Playstore

b. Setelah terpasang, buka aplikasinya dan lakukan login. Bila belum punya akun silahkan daftar dulu hanya dengan memasukkan alamat Email.

c. Bila sudah masuk ke tampilan utama SeTracker, lanjut ke tips di bawah ini.

2. Sinkron Smartwatch Anak ke Aplikasi

Karena dalam contoh ini admin menggunakan smartwatch kids tipe Q12 dan tidak ada koneksi bluetooth atau WiFinya, maka wajib memasang kartu Selular / SIM Card yang masih aktif dan terisi kuota data.

a. Pastikan kartu SIM sudah terpasang di smartwatch dan ada kuota internetnya

b. Lanjutkan menyalakan Jam tangan, kemudian buka juga aplikasi SeTracker di smartphone anda

c. Login dulu aplikasinya, dan di tampilan utama masuk ke menu Pengaturan, ikon berupa roda gigi letaknya di bagian tengah bawah. (Lihat contoh gambar)

menu ganti bahasa jam tangan pintar anak

d. Lalu pilih menu "Pilihan Bahasa" dan ganti ke bahasa Indonesia atau yang anda kehendaki.

e. Tunggu sejenak dan coba lihat apakah di smartwatch kids bahasanya sudah ganti atau belum

f. Bila belum berganti, umumnya ada masalah pada jaringan data di jam tangan karena masih menggunakan jaringan 2G.

Beberapa Pertanyaan tentang Smartwatch Kids

1. Bagaimana mengatur waktu / Tanggalnya ?

Karena beberapa tipe "imoo-palsu" smartwatch anak yang harganya murah tidak ada menu pengaturan waktu, maka caranya mudah, cukup masukkan sim card aktif ke dalamnya otomatis settingan Waktu akan sama dengan Jaringan selular.

2. Smartwatch tidak ada menu Pesan

Untuk beberapa tipe jam tangan imoo abal-abal seperti tipe Q9 atau Q12 dan lainnya memang tidak dibekali menu SMS, hanya ada fitur panggilan, kamera, senter, permainan dan obrolan yang bisa dilakukan dengan koneksi internet.

Jadi gunakan menu Obrolan atau percakapan yang disediakan oleh aplikasi SeTracker, dimana orang Tua anak bisa mengirim pesan singkat atau kirim pesan suara ke smartwatch asalhak kedua perangkat terhubung ke internet.

3. Remot jarak jauh

Fitur canggih smartwatch Kids meskipun yang harganya murah sekalipun bisa dikontrol jarak jauh menggunakan ponsel melalui aplikasi. Dimana kita bisa shutdown (menonaktifkan) jam tangan, memotret dari kamera smartwath secara diam-diam hanya melalui ponsel.

4. Pelacakan tidak presisi

Mengapa tracking atau pelacakan yang tampil di peta dalam aplikasi tidak presisi menunjukkan posisi anak pada saat itu juga ?. Jawabannya ada beberapa kemungkinan, karena fitur smartwatch kids yang harganya murah hanya mengandalkan jaringan 2G saja, tentunya transfer data untuk sinkron ke server dan aplikasi ponsel juga memakan waktu lama, jadi lakukan permintaan pelacakan beberapa kali.

Terkadang sinyal yang didapat jam tangan anak tidak sama dengan kekuatan sinyal selular di ponsel kita, bisa jadi disana lemah koneksinya dan di smartphone kita lancar-lancar saja.


Demikianlah Artikel Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

Sekianlah artikel Dari Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/08/cara-ganti-bahasa-smartwatch-kids.html

Post a Comment for "Cara Ganti Bahasa Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia"