Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online

Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online
link : Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online

Baca juga


Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online

Tidak usah repot-repot ke Samsat kalau hanya untuk cek Plat nomor kendaraan dan juga masa pajaknya, apakah masih hidup atau menunggak, semua bisa dilihat melalui ponsel hanya berbekal SMS maupun dari smartphone / Komputer dengan memuka Situs Informasi Pajak kendaraan Online.

Cara mengecek pajak kendaraan Online dan SMS

Kendaraan bermotor pastinya memiliki STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang harus dibawa kemanapun saat mengendarai kendaraan tersebut dan BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor) yang mesti tersimpan aman untuk bukti kepemilikan yang sah.

Banyak yang mencari informasi bagaimana cara paling mudah dan cepat mengecek Plat Nomor kendaraan tanpa membuka STNK, baik itu Tipe kendaraan, Tahun pembuatan, nilai besarnya pajak, masa aktifnya dan informasi lain melalui Ponsel, baik itu via SMS atau Situs Samsat Online.

Mengetahui masa jatuh tempo dan besarnya pajak kendaraan bermotor via SMS atau Online bisa berguna saat kita ingin Jual beli kendaraan, mengecek secara cepat apakah pajaknya masih hidup atau jatuh tempo, apakah benar nomor polisi di Plat sama dengan data di kepolisian dan lain sebagainya.

Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan Melalui SMS


Meski melalui SMS saja kita bisa mengetahui dengan cepat informasi detail pajak dan tipe kendaraan hanya dari Nomor Plat yang tertera, Namun tidak semua wilayah atau Kota di Indonesia bisa untuk dilakukan pengecekan.

Hanya beberapa daerah saja yang dapat dilakukan pemeriksaan Plat nomor kendaraan beserta pajaknya, seperti Cek Plat nomor via SMS Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Yogyakarta, Banten serta Kepulauan Riau.

1. Cek Plat Nomor - Jakarta

Caranya kirim SMS ke Nomor 1717 dengan Format Metro[spasi]Nomor Polisi Kendaraan. Penulisan Nomor polisi tidak pakai spasi, Contoh: Metro B1234CD Untuk Biaya SMS adalah Rp 1000.

2. Wilayah Jawa Barat

Caranya Kirim Pesan SMS ke 08112119211, Format penulisan : Info[spasi]Nomor Polisi[spasi]Warna kendaraan. Contoh: D1234EF Putih

3. Wilayah Jawa Tengah

Caranya Kirim SMS ke 9600, Formatnya: JATENG[SPASI]Nomor Kendaraan

4. Cek Plat Nomor Jawa Timur

Caranya Kirim Pesan ke 7070, formatnya JATIM[spasi]Nomor Polisi Kendaraan, Contoh: JATIM AG4321CD

5. Cek Nomor Kendaraan Yogyakarta

Caranya Kirim SMS ke 9600 dengan Format pesan DIY[spasi]Nomor Kendaraan

6. Wilayah Kepulauan Riau

Caranya SMS ke nomor 9969 dengan format KEPRI[spasi]Nomor Polisi Kendaraan

Untuk Masing-masing biaya pengiriman Pesan Via SMS tergantung dari Operator selular yang dipakai. Dari pengalaman admin sendiri, sewaktu Cek Pajak Nomor Plat kendaraan Jawa Timur menggunakan Kartu Simpati sebesar Rp 550,-.

Cek Nomor Kendaraan dari Situs SAMSAT Online


Bagi yang menggunakan smartphone atau Komputer dan ada jaringan internetnya, bisa dengan mudah memanfaatkan layanan situs Online untuk cek pajak nomor kendaraan milik kita, Dan beberapa kota yang sudah ada layanan cek Online nomor Polisi kendaraan adalah sebagai berikut.

1. E-Samsat Jakarta

Cek Nomor polisi Jakarta Online

Anda yang sedang mencari cara mengetahui besarnya pajak dan informasi Kendaraan dari Nomor Polisi yang tertera untuk wilayah Jakarta, bisa masuk resminya yakni di E-Samsat Jakarta >> http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/. Caranya cukup mudah, tinggal memasukkan nomor kendaraan berupa 4 Digit angka + Huruf dibelakangnya, serta Input NIK dari data pemilik kendaraan pribadi. Centang Captcha dan klik Proses.

2. Cek Plat Kendaraan Online Jawa Barat

Silahkan akses situs Online Bapenda Jabar, Disana anda tingal memasukkan Nomor registrasi kendaraan, Warna TNKB, Tulis Captcha yang tersedia dan klik tombol cari. Hasilnya anda bisa tahu tipe kendaraan, berapa nilai pajaknya serta informasi lainnya.

3. Area Jawa Tengah

Di situs Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa tengah juga telah disediakan bagi masyarakat yang ingin melakukan cek Pajak kendaraan bermotor. Caranya silahkan Masuk ke situs DPPAD JATENG >> http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/, Lalu isi dengan nomor kendaraan dengan Huruf Kapital untuk Depan dan belakangnya, lalu Klik tombol Submit.

4. E-Samsat Jawa Timur

E samsat Jatim Online

Caranya masuk ke situs E-Samsat Jatim, Lalu Pilih Kota serta Samsat tempat anda mendaftarkan kendaraan, Tulis Nomor Polisi, Masukkan Kode pengaman yang tertera di layar dan Klik tombol Cari. Untuk beberapa kasus, saat kita klik tombol cari situs tidak merespon atau loading lama, ada beberapa kemungkinan seperti Banyak yang mengakses situs atau ada kendala pada servernya, jadi silahkan coba ulangi bila terjadi kegagalan pengecekan.

5. Info Pajak Kendaraan Online Yogyakarta

Untuk mengecek info pajak kendaraan wilayah DI Yogyakarta, Silahkan masuk ke alamat situs http://infonjkbdiy.com/, kemudian isi nomor polisinya dan klik Submit.

6. E-Samsat Aceh

Untuk badan pengelolaan keuangan Aceh sendiri juga menyediakan layanan Online pengecekan Pajak Kendaraan bermotor. Silahkan kunjungi situs resminya di http://esamsat.acehprov.go.id/

Itulah beberapa informasi tentang cara mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor melalui SMS dari Ponsel atau Online melalui smartphone / Komputer, semoga bermanfaat dan Jangan Lupa bayar pajak ya..hehe.


Demikianlah Artikel Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online

Sekianlah artikel Dari Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/08/cara-cek-pajak-nomor-kendaraan-via-sms.html

Post a Comment for "Cara Cek Pajak Nomor Kendaraan via SMS dan Online"