Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?

Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ? - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mi Band, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?
link : Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?

Baca juga


Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?

Punya Mi Band tapi tidak bisa pairing atau sulit Connect ke smartphone atau bahkan sudah terhubung namun sering terputus ?, untuk mengatasi masalahnya setidaknya kita harus ketahui dahulu apa penyebabnya, sehingga mudah untuk menemukan solusinya.

Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone

Di pembahasan sebelumnya, ulasan tentang cara Menghubungkan Mi Band 3 ke HP Android / iPhone dan juga tips menampilkan pesan WA & Telepon di Mi Band sudah saya berikan langkah-langkahnya. Dimana aplikasi yang direkomendasikan untuk pairing dengan smartphone yakni Mi Fit yang dapat diunduh dari Play Store (android) dan App Store (iPhone).

Meski terlihat mudah dan jarang terjadi trouble, Xiaomi Mi band bisa mangalami beberapa masalah, seperti sulit konek di HP, sambungan Mi Band tiba-tiba putus nyambung, tidak dapat menerima notifikasi masuk dari smartphone dan lain sebagainya.

Tips Mengatasi Mi Band sulit Pairing


Cara di bawah ini bisa diaplikasikan pada tipe Xiaomi Mi Band 1, 2,3 atau 4. Dan untuk mengatasi error yang terjadi, kenali gejalanya dan lakukan penanganan sesuai ciri-cirinya.

1. Menghapus Riwayat Bluetooth

Cek dahulu apakah Bluetooth di smartphone juga masih aktif. Dan cara paling mudah saat koneksi Mi Band via Bluetooth sedang mengalami gangguan yakni menghapus dulu histori semua perangkat dan kemudian melakukan pairing (proses koneksi) kembali.

2. Cek Versi Bluetooth Smartphone

Periksa apakah versi Bluetooth di ponsel sudah sesuai dengan spesifikasi jaringan Bluetooth Mi Band atau tidak.

Sering permasalahan sulit terhubungnya Mi Band dengan smartphone gara-gara versi Bluetooth di Mi Band lebih tinggi dibanding dengan ponsel yang ingin di-pairing.

3. Jaga Jarak kedua Perangkat

Pairing mi band ke smartphone

Karena menggunakan tipe jaringan bluetooth yang tidak seluas cakupan jangkauan WiFi, tentunya jarak antara Mi Band dengan ponsel yang terhubung tidak terlampau jauh.

Jangan lebih dari 10 meter jarak HP dengan Mi Band, apalagi ada beberapa penghalang sinyal seperti tembok atau benda lai di dalam ruangan. Semakin anda menjauh dari ponsel yang sebelumnya sudah terhubung, sinyal makin lemah dan bisa disconnect.

4. Restart Perangkat

Bila memang Mi band sulit dihubungkan dengan smartphone dan berulang kali dicoba pairing selalu gagal konek, maka lakukan reboot atau muat ulang Mi band dan juga ponsel anda.

Adanya problem sistem di smartphone seperti crash antar aplikasi juga bisa menyebabkan tiba-tiba koneksi Mi Band Xiaomi terputus tanpa disadari. Dan salah satu cara jitu mengatasinya adalah merestart ponsel agar sistem kembali fresh dan fungsi jaringan normal kembali.

5. Login satu akun Mi

Coba diingat apakah kita melakukan login akun Mi yang digunakan mi-Band ke perangkat lain ?. Dimana kita hanya diijinkan login di satu perangkat smartphone yang terhubung dengan Mi Band.

Bila ada gelang pintar Mi Band lain yang sudah terhubung ke ponsel, maka logout (keluar dulu) agar tidak terdeteksi double account login. Bila semisal memiliki Mi Band 2 dan 3 serta ingin menghubungkan ke satu ponsel, buat akun Mi yang baru.

6. Perhatikan Daya baterai

Daya baterai Mi Band lemah juga bisa memicu koneksi tiba-tiba putus karena masalah cakupan sinyal atau sistem menonaktifkan bluetooth secara otomatis.

7. Update Mi Fit

Gunakan versi Mi Fit terbaru dengan memperbaruinya via google play store. Selain keamanan yang kurang bagus serta beberapa problem bug di Mi Fit versi lama, dengan meng-update versi terbaru akan membuat jaringan lebih stabil dan tentunya banyak fitur untuk optimasi Mi Band anda.

8. Reset Mi Band

Bila memang tidak mengatasi problem sulitnya pairing atau jaringan sering putus nyambung dan aplikasi atau bluetooth smartphone juga dinilai tidak ada masalah, coba reset ulang pengaturan Mi Band ke setelan pabrik.

Demikianlah beberapa tips tentang cara mengatasi Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone Android / iPhone, dan bila sobat ada pengalaman lain, silahkan share di kolom komentar ya, terima kasih.


Demikianlah Artikel Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?

Sekianlah artikel Dari Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ? dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/07/mi-band-sulit-terhubung-ke-smartphone.html

Post a Comment for "Mi Band sulit Terhubung ke Smartphone, Bagaimana Mengatasinya ?"