Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!

Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat! - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!
link : Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!

Baca juga


Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!

Terkadang sulit menemukan nama dari sebuah benda atau sesuatu yang kita lihat. Untuk Melacak Foto di mesin pencari, yang umum dilakukan adalah memasukkan kata kunci. Meskipun kita bisa mengunggah foto tersebut di fitur pencarian. Namun ada cara terbaru yang paling mudah, yakni menggunakan Aplikasi Google Lens. Nah, yang belum tahu apa fungsi, kegunaannya dan cara menggunakannya, simak ulasan berikut ini.

Mencari nama barang dengan Aplikasi Google Lens

Dengan Slogan "Search what you see", aplikasi GOOGLE LENS memiliki banyak fungsi seperti mengetahui nama sesuatu yang kita lihat tanpa mengetikkan kata kunci di google search. Cukup mengarahkan kamera ke arah benda yang ingin diketahui namanya tanpa memotretnya, dan hasilnya langsung bisa dilihat.

Fungsi Google Lens

Misalkan saja kita anda tahu apa jenis dan nama bunga, cukup mengarahkan kamera ponsel ke arah bendda tersebut, secara otomatis mesin pencari akan mendeteksi dan menyuguhkan nama bunga tersebut. Bila memang tidak ditemukan, akan ditampilkan persamaannya.

Tidak hanya untuk mengetahui nama sesuatu, Fungsi Google Lens bisa untuk melakukan translate bahasa, menyalin kata atau kalimat tanpa mengetiknya, Melihat informasi judul buku seperti siapa pengarang, harga dan informasi lainnya.

Bahkan kita bisa Scan tulisan pada halaman buku untuk disimpan pada format teks di smartphone. Contoh lain, di suatu tempat ada tulisan dengan bahasa yang tidak kita kenal, untuk menterjemahkannya, cukup membuka aplikasi google lens dan mengarahkan kamera ke tulisan tersebut, nantinya kita bisa mengetahui apa arti menurut bahasa yang kita inginkan.

Fungsi lain yang juga menarik dari google lens, yakni mengetahui persamaan nama dan merek dari sebuah produk, seperti Tas, Jam tangan, Celana, tipe smartphone, Perangkat elektronik dan lain sebagainya.

Bisa juga google lens digunakan untuk mencari letak restauran atau rumah makan yang menyediakan menu dari makanan yang kita lihat saat itu juga. Akan ditampilkan detail nama masakan, lokasi terdekat penyedianya dan tingkat kepopulerannya.

Menemukan lokasi rumah, bangunan atau Hotel yang kita lihat mudah dicari hanya menggunakan google lens tanpa memotret atau mengetiknya di mesin pencari manual.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Lens


Sesudah mengetahui apa saja fungsi dan fiturnya, di bawha ini saya berikan tips bagaimana cara mudah mengetahui benda atau sesuatu yang kita lihat menggunakan aplikasi Lens Google tersebut.

Contoh pencarian menggunakan Google Lens

1. Pertama Unduh dan install aplikasi Google Lens di play store (untuk android) dan App Store (iPhone)

2. Buka aplikasinya dan arahkan kamera ke benda yang ingin diketahui nama, tipe dan persamaannya.

3. Jangan Lupa aktifkan koneksi internetnya ya, karena proses pencarian memerlukan jaringan data seperti halnya di search engine umumnya.

4. Lanjut, setelah mengarahkan kamera ke benda yang dituju, tunggu sampai muncul bulatan putih kecil yang fokus pada benda tersebut.

5. Bila sudah muncul, sentuh bulatan tersebut dan otomatis akan muncul dari layar bawah deskripsi dari hasil pencarian.

6. Bila kurang puas dengan hasilnya, ulangi lagi mengarahkan kamera HP dengan sudut yang berbeda dan pastikan gambar tampak jelas terlihat di kamera.

Cara Scan dan Salin Tulisan dengan Google Lens


Kita bisa membaca halaman atau informasi dari sebuah tulisan yang tampil di buku atau tempat-tempat tertentu untuk kita simpan dan baca di kemudian waktu menggunakan google lens, caranya sebagai berikut:

1. Buka Lens Google dan arahkan ke halaman / tulisan yang ingin dicopy (salin).

2. Diamkan ponsel jangan banyak bergerak agar aplikasi mendeteksi ejaan kata / kalimat yang terlihat

3. Bia sudah muncul garis putih samar yang menutupi tulisan tersebut, silahkan tekan dan geser sampai kata terakhir yang diinginkan

4. Akan muncul opsi salin, silahkan menyalinnya, kemudian buka aplikasi Notepad, catatan atau bisa di tempel langsung ke media sosial seperti WhatApp, FB, Twitter dan lain sebagainya.

Itulah sedikit informasi tentang fungsi dan cara menggunakan google lens untuk mengetahui nama sesuatu yang tidak kita kenal, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman ya, terima kasih.


Demikianlah Artikel Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!

Sekianlah artikel Dari Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat! dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/07/mencari-nama-sesuatu-dengan-aplikasi.html

Post a Comment for "Mencari Nama Sesuatu Dengan Aplikasi Google Lens, Mudah dan Cepat!"