Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box

Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Redmi Note 7, Artikel Tips, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box
link : Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box

Baca juga


Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box

Mungkin suatu saat anda ingin bermain Game atau nonton Youtube dari HP Android Redmi Note 7 untuk ditampilkan di TV LED. Tentu tujuannya biar gambar lebih besar dan dapat ditonton oleh teman atau keluarga satu ruangan.

Menampilkan layar redmi note 7 ke TV

Di kesempatan kali ini saya ingin bagikan tips cara menampilkan layar HP Redmi Note 7 Xiaomi ke TV LED dengan perantara perangkat STB (Set Top Box). Yang mana BOX STB ini banyak diperjual belikan di toko Online atau situs Jual beli Sosmed yang fungsinya hampir sama dengan smartphone dan juga bersistem Operasi android.

Saya tidak akan membahas detail tentang STB, karena terlalu banyak merek dan tipe serta fitur dari masing-masing tipe perangkat tersebut. Namun admin fokuskan pada cara menyinkronkan HP Xiaomi Redmi Note 7 dengan STB merek Huawei untuk menjembatani tampilan layar ke TV LED.

Pada contoh disini, saya menggunakan STB Box Huawei dengan label Indihome diatasnya, yang nantinya kita memilih aplikasi bernama Miracast yang ada di dalamnya. untuk perangkat ini saya peroleh dari toko online dengan harga 250 Ribuan.

Baca Juga:

Untuk tipe dan merek STB lainnya, asalkan didalamnya ada aplikasi bernama MIRACAST, bisa mengikuti langkah-langkah menghubungkan layar Redmi Note 7 ke TV LED (Screen Mirroring) di bawah ini.

  • Pastikan TV sudah menyala dan terhubung dengan BOX STB
  • Nyalakan STB Huawei dan pilih aplikasi bernama Miracast
  • Buka menu Setelan di HP Redmi dan pilih Opsi "Lainnya"
  • Kemudian pilih menu "Tampilan Nirkabel"
menu layar nirkabel di redmi note 7

  • Ponsel akan melakukan scan koneksi WiFi, Tunggu sampai ada nama perangkat muncul, sebagai contoh Android_c1f6 (lihat contoh gambar)
  • Klik pada nama perangkat dan tunggu tampilan Wi-Fi direct di layar TV menunjukkan tanda Connected
MIRACAST di TV BOX Huawei

  • Bila berhasil tersambung, maka tampilan di layar HP juga akan ditampilkan juga di TV.
  • Di saat yang sama pada notifikasi ponsel juga akan terdapat tulisan Wireless Display "Screen mirroring is On"

Yang perlu diingat, saat anda semakin menjauh dari BOX STB maka koneksi akan semakin lemah dan bisa putus jaringannya. Bila demikian, maka ulangi lagi langkah seperti diatas.

Pertanyaannya, apakah semua HP Xiaomi bisa ditampilkan di layar TV ?, jawabannya bisa, asalkan ada opsi Tampilan nirkabel di menu setelan.

Bila tidak ada menunya, bisa menggunakan dongle khusus seperti Chrome Cast yang banyak diperjual belikan di marketplace semisal Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli dan lain sebagainya.

Cara menampilkan android ke TV LED diatas bisa diaplikasikan ke beberapa tipe smartphone Xiomi seperti Redmi Note 7 Pro, NOTE 7, Redmi 7A, K20 Pro, Note 7S, Mi 9 dan beberapa tipe lainnya.


Demikianlah Artikel Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box

Sekianlah artikel Dari Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/07/menampilkan-layar-redmi-note-7-ke-tv.html

Post a Comment for "Menampilkan Layar Redmi Note 7 ke TV LED Via STB Box"