Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis

Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis
link : Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis

Baca juga


Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis

Sudah menjadi settingan bawaan Aplikasi WhatsApp kalau setiap ada kiriman Video dan gambar akan ditampilkan otomatis dan File tersimpan di galeri HP. Tidak hanya itu, File Audio serta dokumen juga akan otomatis ter-download kala ada grup atau seseorang mengirim pesan.

Menonaktifkan kiriman otomatis video dan Foto WA

Seiring berjalannya waktu ternyata banyak yang tidak menyadari kalau seseorang yang aktif melakukan pesan chatting di WhatsApp efeknya pada kapasitas memori internal ponsel menjadi penuh. Maklum saja, setiap foto, video, pesan suara ataupun dokumen akan masuk secara otomatis ke ruang penyimpanan atau galeri ponsel.

Bagi yang memiliki smartphone dengan memori penyimpanan besar tentu tidak menjadi masalah, Namun untuk beberapa pengguna WA dengan HP berspesifikasi memori kecil menjadi problem tersendiri. Meskipun bisa saja mengakalinya dengan menghapus satu per-satu file video atau gambar yang sudah tidak diinginkan, Tentunya akan memakan banyak waktu dan tidak semua orang telaten melakukannya.

Cara Nonaktifkan Kiriman Foto / Video Masuk Otomatis


Untuk menghindari beban ruang penyimpanan HP karena banyaknya file chatting berupa gambar dan video hasil kiriman teman / grup, sebaiknya anda melakukan pengaturan pada bagian Pengunduhan media. Baca : Cara Menyimpan foto dan video Status teman ke memori HP.

Dimana nantinya saat teman chatting WA mengirim file video atau gambar, tidak akan otomatis tersimpan di galeri sebelum kita mengunduh file tersebut.

Bila dalam kondisi settingan bawaan setiap foto dan video kiriman akan langsung tersimpan di galeri, maka dengan menonaktifkan settingan unduhan otomatis akan tampak file kiriman terlihat buram.

Simak Juga Cara manual memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan isi pesan atau artikel tentang Mengapa Status WhatsApp teman tidak terlihat di ponsel kita padahal orang lain dapat melihatnya.

Untuk melihatnya cukup mengunduh dengan menekan tanda 'panah melingkar'. Nantinya foto / video sudah bisa kita lihat dan tersimpan di memori HP, tepatnya di galeri pada folder WhatsApp.

Lalu bagaimana langkah pengaturan supaya gambar maupun video kiriman grup / Teman tidak otomatis tersimpan di galeri HP ?, simak tipsnya berikut ini:

Menu setelan WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu ke menu di bagian pojok kanan atas dan pilih Setelan
  2. Langkah selanjutnya pilih "Penggunaan data dan Penyimpanan"
  3. Ada 2 opsi yang akan kita setting, Pertama pilih "Saat menggunakan data selular", Hilangkan tanda centang Foto dan Video, lalu klik Oke.
  4. Yang kedua pada pilihan "Saat terhubung ke Wi-Fi", hilangkan juga centang untuk Foto dan juga Video.
  5. Setelah selesai, tutup kembali menu setelan WhatsApp.

Pengaturan unduhan Otomatis Video Foto WA

Nantinya saat anda menerima inbox WA dari teman atau group yang berisi gambar/video, akan terlihat buram, untuk melihatnya cukup klik pada file tersebut dan otomatis akan tampil.

Bila anda tidak ingin melihat kiriman gambar atau video agar tidak tersimpan di galeri, maka jangan diunduh alias biarkan saja tampak buram.

Anda juga dapat menonaktifkan kiriman otomatis untuk Audio maupun berkas lain agar menghemat ruang memori HP, langkahnya sama persis dengan tips diatas.


Demikianlah Artikel Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis

Sekianlah artikel Dari Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/06/tips-agar-foto-dan-video-kiriman-wa.html

Post a Comment for "Tips Agar Foto dan Video Kiriman WA Tidak Tampil Otomatis"