Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error

Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Realme, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error
link : Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error

Baca juga


Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error

Saat HP Android Sering Error pada aplikasi atau sistem biasanya bisa diatasi dengan mengembalikan semua pengaturan ke setelan pabrik atau sering disebut reset ulang. Dan dikesempatan kali ini admin akan khusus membagikan tips Reset smartphone Realme 3 / Pro atau varian sejenisnya.

Langkah Reset ulang Realme 3 / Pro

Apa itu reset ? kata ini umum disematkan pada setiap menu pengaturan pada smartphone, Dan fungsi utamanya untuk mengembalikan fungsi sistem pada settingan bawaan pabrik.

Para pengguna HP Realme 3 atau tipe Pro yang mengalami problem seperti aplikasi atau Game gampang macet, sistem tiba-tiba hang dan sentuhan pada layar tidak respon, Banyak iklan muncul tiba-tiba, ada menu yang tiba-tiba tidak berfungsi dan error lainnya bisa diatasi dengan mereset ulang ponsel.

Baca Juga:

Menu Reset HP Realme 3 / Pro

Setiap tipe smartphone android memiliki fitur reseter berbeda. Dan boleh dibilang kalau HP Realme 3 keluaran OPPO ini sangat lengkap, diataranya sebagai berikut:


  • Reset Pengaturan Sistem Saja : Fungsinya untuk mengembalikan pengaturan khusus pada Sistem android ke settingan bawaan pabrik. Dan fitur ini tidak akan merubah dan menghapus Aplikasi serta data yang ter-install didalamnya.
  • Hapus Aplikasi yang Diunduh dan Data Aplikasinya : Memilih opsi ini hanya akan menghapus aplikasi yang ada serta datanya dengan mempertahankan data di galeri seperti Video, foto, hasil download, dokumen dan selainnya.
  • Bersihkan Semua Data : Bila opsi ini anda pilih maka seluruh aplikasi dan data yang ada di ponsel Realme akan terhapus, baik itu settingan Internet, Game, foto, dokumen, video, kontak dan lain sebagainya. Dan saran saya, gunakan fitur ini saat ingin menjual ponsel ke pihak lain atau memang sistem benar-benar mengalami masalah.
  • Bersihkan Kontak dan Riwayat Panggilan di Telepon ini : fitur ini khusus digunakan untuk menghapus data kontak serta riwayat telepon yang sudah anda lakukan.
  • Bersihkan Pesan SMS dan MMS di Telepon Ini : FUngsinya hanya sebatas delete inbox SMS serta MMS saja.


Simak Juga tips : Bagaimana merubah dan menambah APN Internet di Realme 3 supaya mendapat koneksi yang stabil dan cepat.

Cara Mereset HP Realme 3 ke Pengaturan Pabrik


Admin asumsikan Ponsel Realme masih bisa menyala dan menu pengaturan masih bisa diakses. Namun bila sistem sudah error atau bahkan bootlop dan tidak dapat menampilkan beranda serta menu, maka reset bisa dijalankan dengan mode Recovery.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Realme 3 atau 3 Pro
  2. Lalu masuk ke menu 'Pengaturan Tambahan' >> Buat Cadangan dan Reset
  3. Kemudian menuju ke opsi 'Reset ke Data Pabrik' yang ada di menu paling bawah
  4. Ada 5 opsi yang bisa dipilih, dan untuk mereset total HP Realme pilih opsi 'Bersihkan Semua Data'
  5. Lanjutkan sampai proses selesai dan tunggu ponsel Restart Otomatis.


Menu reset pengaturan pabrik Realme
Menu Reset Pebrik Realme 3 / Pro

Sesudah langkah reset HP Realme 3 diatas dilakukan, maka anda akan mendapati ponsel seperti baru lagi dengan tampilan layar utama bawaan pabrikan.

Bila masalah sistem atau aplikasi tidak dapat diatasi dengan Soft Reset via menu pengaturan atau bahkan metode Recovery juga tidak mempan, maka langkah terakhir bisa menggunakan metode flashing.

Sebagai catatan, Flash ulang Realme 3 atau varian lainnya hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah ahli dibidangnya. Jangan mencoba-coba melakukan sendiri dirumah apalagi HP masih dalam masa garansi. Bila anda gagal melakukan flashing, maka resiko Ponsel Matot (Mati total) dan klaim garansi tidak akan diterima.


Demikianlah Artikel Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error

Sekianlah artikel Dari Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/06/cara-reset-hp-realme-3-ketika-sistem.html

Post a Comment for "Cara Reset HP Realme 3 Ketika Sistem dan Aplikasi Sering Error"