Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya

Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Harga, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya
link : Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya

Baca juga


Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya

Dengan penampilan yang hampir sama banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan HP Redmi 7 dengan Redmi Note 7 dari segi spesifikasi, fitur dan harganya. Nah, admin akan membahas beberapa poin beda kedua smartphone buatan Xiaomi yang laris manis dipasaran ini.

perbandingan spesifikasi redmi 7 dan note 7

Perbedaan mendasar Xiaomi Redmi Note 7 yang lebih mahal dari Harga HP Redmi 7 ada pada resolusi kamera yang disematkan serta Tipe prosesor yang digunakan meskipun ada selisih sedikit ukuran layar diantara keduanya.

Kita mulai dari spesifikasi kamera, Untuk Redmi Note 7 hasil foto lebih kaya warna karena dibekali dua sensor utama di kamera belakang masing-masing beresolusi 48MP + 5MP. Sedangkan kamera utama Redmi 7 ada dibawahnya yaitu 12MP + 2MP.

Sedangkan kamera selfie bagian depan Redmi Note 7 juga lebih gede dengan 13 MP resolusi dan untuk seri Xiaomi Redmi 7 hanya dibekali 8 MP saja. Namun begitu keduanya sama-sama memiliki fitur AI sehingga perosesan gambar saat pengambilan foto tampak lebih cantik dan natural.

Baca Juga:

Perbedaan Prosesor juga bisa menjadi penentu performa kedua smartphone ini, yang mana Redmi 7 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 632 dengan speed 1,8GHz Kryo 250 serta GPU Adreno 506, dan untuk Prosesor Redmi Note 7 lebih mantap performance-nya karena sudah menggunakan prosesor 660 AIE Octa-core speed 2,2GHz serta GPU 512 Adreno, yang mana banyak ponsel flagship harga lebih tinggi menggunakan tipe chipset ini.

lapisan depan belakang Redmi Note 7
Image by Xiaomi

Di bagian penyimpanan serta RAM yang digunakan, Redmi Note 7 yang beredar di Indonesia memiliki 3 varian yakni RAM 3GB + 32 ROM, 4GB + 64GB dan 4GB+128GB Penyimpanan internal, sedangkan Dua pilihan paket Redmi 7 berkapasitas RAM 2GB + 16GB atau RAM 3GB+32GB. Dan masing-masing juga memiliki slot memori MicroSD sebagai penyimpanan eksternal bila dibutuhkan.

Keduanya memiliki fitur keamanan yang juga sama, yakni tersemat scanner sidik jari (Fingerprint) di bodi belakang serta kamera depan bisa digunakan untuk penguncian layar metode pengenalan wajah (Face detection).

Masalah ukuran layar, memang berbeda tipis, dimana bentang layar Redmi Note 7 yaitu 6,3 inch aspek rasio 19,5:9 dan untuk Redmi 7 layarnya berukuran 6,26 inch ber-aspec ratio 19:9. Namun keduanya juga dibekali proteksi kaca anti gores dan banting berupa teknologi Corning gorilla glass 5.

Pada beberapa review user pengguna Redmi Note 7 yang banyak beredar di Youtube maupun instagram menunjukkan betapa kuatnya ponsel ini melawan benturan, terjatuh, digores benda tajam bahkan ada yang mencoba test kekuatan Xiaomi berpelindung gorilla glass 5 ini dengan dipukul memakai palu dan diinjak sepatu, hasilnya tanpa bekas dan tidak pecah sedikitpun.

Tipe baterai Non-Removable Lithium Polymer juga ada pada kedua ponsel Xiaomi ini. Baterai Redmi 7 dan Remi Note 7 masing-masing berdaya 4000mAh. Dimana Note-7 memiliki kelebihan dukungan Qualcomm Quick charge 4 dengan pengisian lebih cepat.

Meski saat ini teknologi Bluetooth mulai ditinggalkan, namun hampir semua smartphone masih menggunakannya. Dan teknologi Bluetooth 5.0 terbaru sudah ada pada Redmi Note 7, sedangkan di tipe Redmi 7 berada setingkat dibawahnya berteknologi bluetooth 4.0.

Yang menarik, teknologi jaringan WiFi di Redmi Note 7 selain support 2,5G juga mendukung 5.0G, sedangkan Redmi 7 hanya mendukung WiFi 2,4G saja.

Perbandingan Harga Redmi 7 dan Note 7

Dari spesifikasi serta fitur yang dibawa tentunya membuat beda harga antara Redmi 7 dan tipe Note 7. Di situs resmi Xiaomi Indonesia bisa dilihat bahwa banderol harga Redmi 7 untuk varian RAM 2GB + ROM 16GB yaitu Rp. 1.599.000 dan untuk 3GB + 32GB harganya Rp.1.8999.000.

Sedangkan tipe Redmi Note 7 dengan RAM 3GB+32GB = Rp. 1.999.000, 4GB+64GB = Rp. 2.599.000 dan harga varian tertinggi 4GB+128GB yakni Rp 2.999.000.

Itulah beberapa perbedaan dan perbandingan HP Redmi Note 7 vs Redmi 7 yang dapat admin bahas untuk sesi kali ini, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya

Sekianlah artikel Dari Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/06/beda-spesifikasi-redmi-7-dengan-redmi.html

Post a Comment for "Beda Spesifikasi Redmi 7 dengan Redmi Note 7 serta Harganya"