Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?

Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ? - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OPPO, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?
link : Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?

Baca juga


Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?

Di saat mengalami masalah Layar Ponsel OPPO tidak bergerak alias Stuck atau tidak bisa dinyalakan dan layar hanya diam hitam, sebelum memutuskan membawa ke service center terlebih dulu bisa anda coba mengatasinya sendiri, mudah dan hemat biaya tentunya.

Layar OPPO layar stuck tidak respon

Apa itu Stuck layar di smartphone ? seringkali kita mendengar dan melihat kata-kata tersebut di situs dan forum perbincangan perihal smartphone. Dimana Tampilan akan diam, menu dan aplikasi tidak dapat merespon jika disentuh, kalau bahasa mudahnya layar macet.

Ada juga masalah di HP OPPO mengalami trouble tidak bisa menyala meskipun tombol power ditekan berulang kali. meskipun ada fitur ketuk layar 2 kali di beberapa smartphone, namun ponsel tidak mereson dan tetap padam.

Lalu apa yang harus dilakukan saat HP OPPO mengalami stuck sehingga layar tidak mau merespon sentuhan dan bagaimana keluar dari masalah HP tidak bisa menyala meski sudah dicoba menekan berulangkali tombol powernya, Silahkan simak beberapa tips di bawah ini.

Cek Kondisi Baterai

Cobalah melepas dan memasang ulang baterai untuk smartphone OPPO dengan type Removable (lepas-pasang) colokkan ke pengisi daya.

Namun bila layar tidak menunjukkan tanda baterai sedang mengisi, bisa ada ada kerusakan layar atau komponen didalamnya bermasalah.

Cara mudah untuk menentukan apakah hanya layar OPPO saja yang rusak dan sistem masih bisa bekerja, coba nyalakan ponsel dengan menekan tombol power seperti biasanya dan tunggu sekitar 1 menit, lalu coba lakukan panggilan telepon dari H lain, bila ternyata berbunyi, berarti memang screen HP bermasalah.

Simak juga:

Cek Kondisi Suhu Ponsel

Coba perhatikan seksama, apakah HP panas ketika masalah layar tidak respon atau mati. Dan bila posisi suhu normal kinerjanya normal ?. Bila iya, coba tempatkan telepon jauh dari paparan sinar matahari langsung dan beberapa tempat yang bersuhu ekstrem.

Tapi bila panas disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan, coba untuk membersihkan dulu aplikasi yang banyak terbuka sebelum membuka yang lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP OPPO sering Mati sendiri

Paksa Menyalakan Ulang HP OPPO

Ketika layar HP kondisinya Stuck, terdiam atau tidak bergerak ketika disentuh, coba Reboot / Nyalakan ulang sistem secara paksa.

Tidak hanya di smartphone OPPO saja, di ponsel Android lainnya juga bisa dipaksa nyala ulang ketika layarnya tidak merespon alias macet.

  • Pada HP OPPO F3, F3 Plus, R11, R9s Plus, R9, A77 dan se-tipe dengannya, cara me-restart paksa Ponsel dengan cara Menekan tombol Power dan Volume Atas bersamaan, tahan keduanya kurang lebih 10 Detik-an samapi terlihat Logo OPPO.
  • Pada tipe OPPO R9 Plus, R9, A33, A39, F1, F1 Plus dan tipe sebelumnya, cara reboot paksa dengan bersamaan menekan tombol power Sepuluhan Detik sampai muncul OPPO Logo.


Jangan takut, memaksa menyalakan ulang HP OPPO yang macet tidak merespon tidak akan menghapus data atau aplikasi, semua aman ketika ponsel berhasil menyala kembali.

Bagaimana Kalau Ponsel tidak dapat dihidupkan ?


  1. Coba charge ulang baterai, kurang lebih 30-an menit dan coba tekan tombol power lagi untuk menyalakannya.
  2. Bila tidak masuk ke sistem, masuk ke 'Mode Recovery' OPPO dengan cara Menekan bersamaan lalu tahan tombol Volume bawah dan power sampai keluar tampilan recovery.
  3. Coba reset HP OPPO di halaman recovery mode tersebut supaya sistem kembali ke setelan pabrikan.


Mengoptimalkan HP OPPO Android

Terjadinya permasalahan pada smartphone ada beberapa sebab yang sering menjadi pemicunya, seperti banyak aplikasi dan file sampah, ada virus menginfeksi sistem, Ponsel sering terjatuh, terlalu lama di suhu ekstrim dan beberapa sebab lainnya.

Namun ada panduan umum yang dapat anda jalankan untuk menjaga performa sistem dan aplikasi smartphone OPPO, silahkan simak tipsnya berikut ini.

1. Bersihkan Cache berkala

Membersihkan cache sistem serta aplikasi dapat mengingkatkan performa sistem tetap bagus dan lancar.

Membuang cache di Ponsel OPPO secara umum caranya bisa melalui menu manajer aplikasi, kemudian pilih salah satu app dan tekan tombol hapus cache.

Di beberapa tipe smartphone OPPO juga disertakan aplikasi bawaan untuk pembersih file sampah dan cache. Gunakan secara berkala supaya sistem tidak cepat lemot, layar tidak gampang blank / Macet, tidak boros daya baterai dan permasalahan lainnya.

2. Copot aplikasi

Coba buang aplikasi yang jarang digunakan, tidak ada ruginya dan nanti bila suatu saat ingin menggunakan bisa diinstall ulang melalui google play store.

Banyaknya aplikasi di smartphone bisa menjadi beban prosesor dan RAM meskipun tidak seddang digunakan. Begitu juga kapasitas memori yang makin hari semakin penuh juga akan berimbas ke performa sistem.

3. Batasi penggunaan multitasking pada aplikasi

Maksudnya, saat kita sering membuka beberapa aplikasi secara bergantian dan menutupnya hanya dengan tombol Home, sebenarnya semua aplikasi yang sudah tertutup masih berjalan di background dan menggunakan resource RAM serta prosesor.

HP OPPO Panas, lemot dan bahkan stuck layarnya tidak respon bisa diakibatkan oleh proses aplikasi yang menumpuk. Oleh sebab itu, tutup semuanya saat ingin membuka app lainnya.

Adapun di beberapa tipe smartphone OPPO colorOS 2.0 dengan menekan lama tombol Menu dan pilih "End All". Untuk Color0S 3.0 tekan dan tahan tombol menu lalu tekan tanda silang "End All". Dan secara umum padda beberapa tipe OPPO juga menggunakan salah satu dari kedua cara tersebut.

4. Gunakan Memori Berkecepatan Tinggi

Bila menggunakan memori eksternal MicroSD untuk penyimpanan tambahan, sebisa mungkin pilih yang tipe kartu yang memiliki Class 10, karena MicroSD dengan class lebih tinggi akan semakin cepat proses transfer datanya sehingga menghindarkan lambatnya pembacaan data.

5. Jaga Suhu Smartphone

Hidari paparan panas matahari secara langsung dan menempatkan didekat sumber panas lain agar ponsel tetap berkerja normal dan tentunya awet.

Itulah tips mengatasi Layar OPPO Stuck terdiam tidak merespon sebelum memutuskan untuk flashing ulang serta beberapa panduan membuat performa smartphone tetap stabil dan tidak lemot, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?

Sekianlah artikel Dari Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ? dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/06/bagaimana-mengatasi-layar-oppo-stuck.html

Post a Comment for "Bagaimana Mengatasi Layar OPPO Stuck atau Tidak Menyala ?"