Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50

Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50
link : Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50

Baca juga


Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50

Tahukah anda bahwa beberapa tipe smartphone terbaru Samsung seperti A30 dan A50 sudah mensupport kompresi video berformat HEVC (High Efficiency Video Coding), Dimana fitur ini bisa untuk menghemat ruang memori HP bagi yang suka merekam video.

Setting Video kamera Galaxy A30 A50

Semakin bagus kualitas dan resolusi video yang dihasilkan pada HP Samsung A30 dan A50 tentu akan berbanding lurus dengan kebutuhan ruang penyimpanan. Meskipun bisa menggunakan internal dan eksternal memori, namun saat kebutuhan merekam video menjadi hal utama, akan membutuhkan lebih banyak space memory lagi.

Untuk mengatasi besarnya ukuran file video saat melakukan perekaman di Galaxy A30 serta A50, kita bisa mengaktifkan fitur canggih berupa format HEVC. Simak pula 2 cara screenshot di HP Samsung A20 A30 dan A50.

Bagi yang suka memotret atau foto selfie, juga dapat melakukan penghematan ruang memori dengan mengatur format File foto, silahkan baca Cara Mengaktifkan Fitur HEIF photo di HP Samsung Galaxy

Apa itu Format Video HEVC ?

Seperti halnya AVI MPEG MP4 dan beberapa format lainnya, HEVC adalah format terbaru yang lebih canggih untuk kompresi (memampatkan file) video, sehingga ukurannya bisa diperkecil 25 sampai dengan 50 persen.

Meskipun sudah dikompresi, File video tidak akan menurun kualitasnya, baik itu bit-rate suara maupun resolusi Videonya. Bahkan format video yang juga dikenal sebagai H.265 dan MPEG-H part 2 ini bisa support resolusi sampai 8192x4320 piksel.

Seperti halnya produk Apple iPhone 7 da diatasnya, beberapa tipe samsung galaxy seperti S9 Series, seri S10, A Series dan lainnya sudah mensupport HEVC Format untuk hasil rekaman video.

Mengaktifkan Kompres File Video Galaxy A30 & A50


Untuk melakukan setting kamera Samsung A5 dan A30 agar hasil perekaman video tidak memakan ruang memori yang terlali besar, maka bisa mengaktifkan fitur HEVC supaya file video lebih kecil namun kualitas tidak berkurang.

letak pengaturan kamera A30 A50 samsung

  1. Buka aplikasi Kamera di HP Samsung Galaxy
  2. Lalu tekan opsi setting (ikon roda gigi) di atas pojok.
  3. Kemudian aktifkan fitur "High efficiency Video"
  4. Tutup kembali menu pengaturan kamera

Setting format HEVC video galaxy samsung

Perlu diperhatikan, file hasil rekaman video berformat HEVC di HP Samsung bisa diputar hanya pada perangkat yang mensupportnya saja. Jadi tidak semua smartphone bisa memutar file video tersebut kecuali sudah memiliki fitur Video Coding HEVC.

Semisal anda ingin memindah atau ingin share video secara Online, tidak akan bisa dilakukan bila tidak memiliki player decoding-nya. Tidak seperti format video MP4 atau AVI yang hampir semua smartphone bisa memutarnya.

Kesimpulannya, dengan memanfaatkan fitur pengkompresi format video HEVC di HP Samsung Galasy A30 & A50, maka memori HP tidak akan cepat habis daripada settingan standart-nya.


Demikianlah Artikel Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50

Sekianlah artikel Dari Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/04/cara-mengaktifkan-hevc-format-video-hp.html

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan HEVC Format Video HP Samsung A30 dan A50"