Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30

Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30 - Hallo sahabat Semua Tentang Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30
link : Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30

Baca juga


Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30

Dengan hadirnya beberapa tipe samrtphone Samsung terbaru seperti Galaxy A50 A30 A20 dan A10 yang dijual dengan harga murah, semakin menambah ramai pasar Ponsel android di Indonesia yang saat ini digelontor produk Android China.

Fitur gambar HEIF di HP Samsung galaxy

Di artikel sebelumnya saya sudah mengulas bagaimana menghemat memori HP Samsung A30 dan A50 dengan mengaktifkan Fitur HEVC Format sehingga hasil rekaman Video bisa dimampatkan dan ukuran file juga semakin kecil dari standarnya tanpa menurunkan kualitas suara dan gambar.

Untuk sesi kali ini, saya juga akan membahas bagaimana mengaktifkan format gambar HEIF di Samsung Galaxy A50 dan A30, dimana nantinya akan bermanfaat menghemat ruang penyimpanan di ponsel saat kita seringkali atau hobi selfie.

Meskipun tidak sebesar ukuran file Video, namun hasil foto kamera smartphone lambat laun juga akan memenuhi memori penyimpanan, baik itu internal atau kartu SD. Apalagi bagi yang suka traveling atau kumpul bareng sama teman, pastinya tidak afdol kalau tidak mengabadikan momen foto untuk dokumentasi.

Baca juga: 2 Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy A20 A30 dan A50

Untuk mengatasi memori HP Samsung Galaxy yang cepat penuh karena sering memotret atau selfie, maka ada tips mudah mengatasinya yang salah satunya adalah dengan mengaktifkan HEIF image format.

Apa itu HEIF Picture (Photo) format ?

Perlu diketahui, bahwasanya High Efficiency Image File (HEIF) merupakan format terbaru sebuah image / Foto yang lebih bagus tingkat kompresinya. Sehingga bila dibandingkan dengan JPEG, JPEG2000 dan JPEG-XR maka HEIF akan menghasilkan ukuran file lebih kecil serta tidak menurunkan resolusi dan kualitas gambar.



Cara Aktifkan Gambar HEIF di Samsung Galaxy


Untuk contoh akan admin berikan langkah-langkah setting kamera di HP Samsung tipe A30 dan A50 (Dapat diaplikasikan di galaxy Tipe lain yang sudah support fitur HEIF) supaya ukuran file foto lebih kecil dari standarnya tanpa mengurangi kualitas resolusinya.

Setting foto format HEIF di HP Samsung

  1. Langkah pertama Buka aplikasi kamera bawaan HP
  2. Lalu tekan tombol setting atau pengaturan kamera, ikon berupa roda gigi
  3. Selanjutnya Pilih opsi "Save Option"
  4. Aktifkan "HEIF picture (Photo)"
  5. Selesai dan tutup kembali settingan kamera

Setelah langkah diatas, nantinya hasil jepretan kamera akan menghasilkan file berformat HEIF bukan lagi JPG seperti biasanya serta dapat dibuka di galeri dan di share ke sesama teman dengan ukuran file yang tentunya lebih kecil. (BACA: Cara Merubah Posisi tombol Kamera Samsung Galaxy)

Namun perlu diingat, tidak semua smartphone dapat membuka file gambar HEIF bila ponsel yang bersangkutan tidak mensupport codec ini.


Demikianlah Artikel Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30

Sekianlah artikel Dari Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30 dengan alamat link https://semuatentangandroi.blogspot.com/2019/04/cara-mengaktifkan-fitur-heif-photo-di.html

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur HEIF Photo di Samsung A50 dan A30"